Suara Burung Pipit

0 Comments

 

Pada zaman dahulu kala, burung pipit memiliki populasi yang sangat besar. Bahkan burung ini sampai dicap sebagai hama karena kerap menjadi musuh para petani. Tak hanya satu, dua, ataupun tiga burung saja, hewan ini kerap terbang bersama dengan kawanannya yang berjumlah puluhan. Kawanan burung pipit ini pun kerap hinggap di sawah para petani yang sudah berbiji. Mereka akan bertengger di ujung pohon padi sembari mengeluarkan suara burung pipit yang ramai. Mereka berkumpul memilih biji yang sudah masak. Untuk kemudian dimakan sampai habis. Hal ini membuat perburuan burung pipit sempat marak beberapa tahun silam. Tujuannya agar populasi mereka berkurang dan panen melimpah.

Sedangkan di zaman modern seperti sekarang ini, suara burung pipit ternyata bermanfaat bagi pecinta burung. Pada dasarnya, suara dari burung pipit ini tidak merdu sama sekali. Bahkan tidak memiliki pola siul yang memikat. Jadi tidak heran jika burung pipit tidak diburu seperti burung kicau yang lain. Akan tetapi, suara dari burung pipit kini bisa dimanfaatkan sebagai suara pancingan. Terutama untuk burung kicau yang masih muda dan belum memiliki pola siul yang unik. Meski hanya bersuara ‘prit.. pritt.. prit..’ dengan jangka yang pendek dan suara yang tidak terlalu kencang, tapi suara tersebut dirasa cukup untuk memancing suara burung kicau yang masih muda.

Bahkan kini suara burung pipit bisa didapatkan dalam format mp3 yang bisa diunduh secara gratis di beberapa situs kicau burung. Suara tersebut kemudian disimpan dalam hp untuk kemudian ditempel ke sarang burung kicau dengan harapan burung tersebut terbiasa dengan suara ramai dari burung pipit. Bagi pecinta burung, cara tersebut dianggap mampu membuat burung kicau mereka lebih gacor. Anda pun bisa mencari suara dari burung pipit dalam format mp3 atau bisa juga diunduh via YouTube. Gunakan suara tersebut sebagai pemantik bagi burung kicau kesayangan Anda yang baru mulai ngoceh. Tapi tentu saja cara ini tidak sepenuhnya berhasil karena kondisi burung kicau Anda juga mempengaruhi perkembangan suaranya.