Rahasia Manfaat Buah Manggis untuk Atasi Penyakit Kanker

0 Comments

Penyakit kanker hingga sekarang masih sangat ditakuti dan menjadi penyebab kematian yang cukup tinggi. Karena itulah banyak orang yang sedini mungkin melakukan antisipasi pencegahan agar tidak terkena kanker. Pilihan orang untuk mengatasi dan menghindari penyakit kanker saat ini mayoritas dengan menggunakan bahan alami.

Buah manggis merupakan contoh bahan alami yang dipercaya sangat baik untuk mengatasi penyakit kanker. Benarkah demikian? Cek di bawah ini.

Fakta Buah Manggis Sebagai Pencegah Kanker

Mengandung Xanthones

Kegunaan dan manfaat buah manggis dalam mengatasi penyakit kanker didapatkan dari senyawa bernama xanthones. Senyawa tersebut merupakan zat memiliki sifat anti peradangan atau anti iflamasi. Selain itu xanthones juga merupakan sumber anti oksidan yang bagus. Karena itulah buah manggis bagus untuk mengatasi dan melawan sel kanker pada payudara, paru-paru dan juga perut.

Kandungan Vitamin C Tinggi

Manggis merupakan buah yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Seperti kita ketahui bersama bahwa vitamin C merupakan salah satu sumber antioksidan untuk menangkal radikal bebas bagi tubuh. Salah satu penyebab kanker adalah paparan radikal bebas. Itu artinya antioksidan akan memperkecil kemungkinan tubuh terinfeksi oleh sel kanker.