Ragam Manfaat Jagung untuk Bayi Selama Pertumbuhan

0 Comments

 

Tidak hanya rasanya yang enak, jagung juga mydah diperoleh dan kaya akan nutrisi. Untuk tumbuh kembang bayi, jagung menjadi asupan tepat yang diberikan ke bayi. Bagi bayi yang pertama kali akan diberikan makanan pendamping ASI, jagung menjadi jenis makanan yang patut untuk diberikan. Bahan makanan yang baik ini sebaiknya diberikan kepada bayi yang telah memasuki usia 8 bulan ke atas. Guna memudahkan bayi untuk mengkonsumsi dan menyerap kandungan nutrisi pada jagung, para orang tua yang ingin memberikan jagung kepada bayinya sebaiknya menghaluskan jagung terlebih dahulu.

Jagung memiliki manfaat yang baik bagi bayi selama dikonsumsi dengan takaran yang tepat. Salah satu manfaat jagung bagi bayi adalah dapat meningkatkan berat badan bayi. Pada 100 gr jagung, ada 350 kalori. Dengan kandungan kalori pada jagung tersebut, tak mengherankan jika jagung dapat membantu meningkatkan berat badan pada bayi. Bayi yang telah memiliki berat badan yang normal juga dapat mengkonsumsi jagung. Jagung mampu menjaga berat badan pada bayi agar selalu berada dalam keadaan yang normal. Jagung juga dapat meningkatkan perkembangan otak bayi. Manfaat ini dapat terjadi akibat kandungan potasium, magnesium, fosfor dan kandungan zat besi pada jagung. Kandungan magnesium dan potasium pada jagung bermanfaat untuk meningkatkan fungsi saraf dan otot. Sedangkan kandungan fosfor pada jagung bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang pada bayi.

Manfaat jagung lainnya bagi bayi adalah dapat menjaga sistem pencernaan. Serat pada jagung merupakan alasan utama mengapa bahan makanan ini dapat menjaga sistem percernaan bayi dengan baik. Fungsi mata dan fungsi kulit juga dapat ditingkatkan dengan jagung. Kandungan betakaroten dan vitamin A pada bayi membuat fungsi mata dapat dioptimalkan. Beta karoten juga berdampak pada kesehatan kulit sehingga kulit bayi terasa jauh lebih lembut dan sehat. Jagung juga mengandung kandungan vitami E yang cukup tinggi. Dengan kandunga vitamin E ini, jagung dapat melindungi sel darah pada tubuh bayi. DNA pada bayi juga dapat terlindungi akibat keberadaan vitamin E pada jagung.