Perut Kembung Bisa Sebabkan Bayi Tidur Gelisah Siang dan Malam

0 Comments

Bayi tidur gelisah siang dan malam merupakan indikasi bahwa tidurnya tidak nyenyak. Padahal, tidur yang nyenyak, baik siang ataupun malam sangat diperlukan bayi untuk membantu perkembangan otaknya lebih optimal.

Bayi memang membutuhkan waktu tidur yang lebih banyak dibandingkan orang dewasa. Jadi, saat bayi tidurnya gelisah, orang tua harus cekatan mencari sumber penyebabnya.

Tidur gelisah pada bayi biasanya ditandai dengan sering terbangun, sering bergerak, atau bahkan menangis. Nah, salah satu penyebab bayi tidurnya gelisah baik saat siang ataupun malam adalah perutnya kembung.

Perut kembung adalah kondisi gas yang berlebih pada saluran pencernaan bayi Anda. Bisa disebabkan oleh jenis makanan yang dikonsumsi oleh ibu ataupun bayi.

Apalagi jika bayi meminum susu formula dan penggunaan dot yang tidak tepat, maka perut kembung pada bayi tidak bisa dielakkan lagi. Dan tidur bayi akan gelisah sepanjang siang dan malam.

Itulah penjelasan perut kembung yang bisa sebabkan bayi tidur gelisah siang dan malam. Jadi, carilah sumber penyebab bayi Anda tidur gelisah. Serta, perhatikan jenis makanan yang dikonsumsi ibu atau bayi itu sendiri.