Pergi Ke Pulau Tabuhan ? Berikut Sederet Aktifitas Seru Yang Bisa Dilakukan

0 Comments

Berkunjung ke kota Banyuwangi, tidak akan pernah lengkap jika belum mengunjungi si Pulau Tabuhan. Ukuran pulaunya memang termasuk mungil, namun keindahan alamnya siap membuat siapapun tertegun tiada henti. Bahkan lokasinya yang berada di tengah selat Bali, tidak menurunkan minat wisatawan untuk berkunjung kesana. Kira kira aktifitas apa menarik apa saja yang bisa dilakukan ? Simak ulasan berikut.

Sejumlah Aktifitas Seru Selama Berada Di Tabuhan

  1. Mengasah Kemampuan Fotografi

Sebagai salah satu pulau yang dikenal akan kecantikannya, wajar saja jika banyak wisatawan yang tertarik untuk mengabadikan ciptaan Tuhan satu ini. Selagi menikmati pemandangan sekitar, wisatawan dapat mengasah kemampuan fotografinya. Hal tersebut didukung dengan banyaknya spot unik dan alami, yang terasa mantap dijadikan sebagai background untuk menghasilkan gambar ciamik.

Jika merasa lelah, kamu juga bisa besantai sejenak di daerah bibir pantainya. Angin yang berhembus seakan menenangkan pikiran, ditambah lagi dengan banyaknya pepohonan rindang yang membuat suasana terasa nyaman. Dengan suasana tersebut, tak jarang mendatangkan ide kreatif untuk menghasilkan karya fotografi kekinian. Oleh karenanya, jangan lupa membawa kamera kesayangan dan dapatkan momen terbaik.

  1. Mengelilingi Keindahan Pulaunya

Sejak pertama kali menginjakkan kaki di Pulau Tabuhan, wisatawan akan dibuat terkagum dengan kebersihan pasir putihnya yang terasa lembut ketika menyentuh kulit. Hamparan pasir putihnya bahkan tampak serasi jika dipadu padankan dengan gradasi warna air lautnya yang begitu mempesona. Sebelum melanjutkan aktifitas lainnya, sangat dianjurkan untuk menjelajahi pulau mungil tersebut terlebih dahulu.

Kenapa wisatawan dianjurkan untuk berkeliling pulau tersebut ? Sebab di bagian sisi barat pulau, terdapat pemandangan dari sederet pegunungan yang siap memanjakan mata. Bahkan wisatawan dapat menemukan berbagai spot menarik untuk mengabadikan momen liburannya selama berada disana. Dengan pesona alam yang dimilikinya,wisatawan akan dibuat betah berlama lama berada disana.

Jika ingin berlama lama dan lebih dekat dengan alamnya, tidak ada salahnya untuk mendirikan tenda di sekitar pantai. Sebelum berkemah menikmati pesona alam dari sudut berbeda, pastikan sudah mendapatkan ijin dari petugas setempat. Dengan begitu, kamu bisa menikmati kecantikan alam Tabuhan di malam hari yang dihiasi dengan lautan bintang dan ditemani deburan ombaknya.

  1. Menjelajahi Keindahan Bawah Laut

Puas menikmati pesona daratan Pulau Tabuhan, kini saatnya mengagumi keindahan bawah launtnya yang begitu menarik perhatian. Bahkan sebelum menceburkan diri ke dalam air, kamu sudah bisa melihat aneka biota laut tengah berenang santai di sekitar terumbu karang yang cantik. Untuk bisa melihat semua keindahan bawah lautnya lebih jelas, bahkan pihak pengelola telah menyediakan tempat persewaan alat snorkeling.

Miliki hamparan pasir berwarna putih bersih yang berpadu mesra dengan gradasi warna air lautnya yang indah, dijamin mampu menghilangkan rasa penat dalam sekejap mata. Kondisi alamnya terjaga dengan baik, bahkan wisatawan seakan disapa rindangnya pepohonan sekaligus menyejukkan mata. Dengan semua keindahan yang dimilikinya, sudah tidak ada alasan untuk tidak memasukkannya dalam daftar kunjungan berikutnya.