Penyebab Nyeri Di Dada Kanan

0 Comments

Pernahkah anda rasakan nyeri di dada pada bagian kanan? Jika benar demikian, ini suatu pertanda serius yang harus anda telusuri ada apa gerangan. Keluhan nyeri di dada sebelah kanan dapat anda ketahui di artikel berikut ini!

Mayoritas orang mengeluh dan khawatir apabila sudah ada gejala nyeri pada bagian dada. Entah itu di bagian kiri, maupun bagian kanan. Jika nyeri dada di sebelah kiri bersentuhan langsung dengan jantung, di sebelah kanan nyeri jantung disebabkan karena hal ini!

Kenali Sebab Nyeri di Dada Bagian Kanan:

·         Pneumonia

·         Heartburn

·         Trauma

·         Peregangan otot yang berlebihan

Penyebab Nyeri Di Dada Kanan

Lain hanya dengan nyeri pada dada di sebelah kiri, pada dada di sebelah kanan juga terkadang mengalami nyeri. Penyebabnya sudah disebutkan di poin atas, kali kita akan mengajarkannya satu per satu.

Salah satu penyebab dari adanya muncul nyeri dada di bagian kanan bisa terjadi karena adanya pneumonia. Pneumonia adalah suatu kondisi dimana paru-paru anda terinfeksi bakteri tertentu.

Pneumonia memungkinkan dada sebelah kiri anda menjadi nyeri ketika sedang bernafas, namun tidak menutup kemungkinan pula rasa nyeri yang disebabkan karena pneumonia ini juga kerap kali terasa di dada bagian kiri.

Selain Pneumonia, munculnya rasa nyeri di dada bagian kanan bisa jadi karena anda mengalami heartburn. Umumnya penderita heartburn ini menderita penyakit maag, tetapi tidak menutup kemungkinan pula jika adanya diagnosa Gerd.

Penyakit Gerd ditandai dengan adanya rasa nyeri di dada bagian kanan dan sering kali terjadi sebanyak dua kali dalam kurun waktu sepekan. Bukan hanya itu, gejalanya terkadang hingga membuat dada kanan anda terasa sakit.

Peregangan otot berlebih bisa menjadi sebab munculnya nyeri di bagian tubuh, terutama dada sebelah kanan. Biasanya hal ini akibat anda terlalu banyak melakukan aktivitas fisik, terutama seperti mengangkat-angkat barang menggunakan anggota tubuh bagian atas.

Itulah sejumlah penyebab terjadinya rasa nyeri di bagian dada kanan anda yang harus diperhatikan dengan baik-baik.