Penyebab bayi rewel di malam hari

0 Comments

Bayi rewel biasanya tidak hanya di siang hari, namun di malam hari pun bayi bisa rewel dan tentunya dapat mengganggu yang lainnya. karena pada malam hari waktunya untuk tidur dan istirahat namun bayi justru rewel dan menangis. Untuk itu kenali beberapa tanda yang menyebabkan bayi menjadi rewel dan menangis di malam hari sehingga anda dapat mengatasinya. Ada beberapa penyebab bayi menjadi rewel di malam hari, di antaranya adalah sebagai berikut.

Minta di gendong dan di timang

Biasanya bayi akan merasa nyaman jika di gendong atau di timang, oleh karena itu tak heran jika bayi akan menjadi rewel dan menangis di malam hari karena bayi ingin digendong dan di timang. Untuk itu ketika bayi anda rewel dan menangis di malam hari, cobalah untuk di gendong dan di timang dengan begitu bayi anda akan diam dan tertidur.

Kelaparan

Bayi rewel di malam hari juga bisa disebabkan karena bayi kelaparan, biasanya ketika bayi kelaparan maka bayi akan memberikan tanda dengan menangis dan tentunya disertai dengan rewel. Untuk itu jika bayi rewel di malam hari cobalah berikan ASI sehingga bayi menjadi kenyang dan akan mengantuk dan tertidur.

Ingin diajak berbicara

Meskipun bayi belum bisa berbicara namun bayi sebenarnya suka jika di ajak ngobrol atau di ajak berbicara, dengan begitu bayi akan merasa terhibur dan merasa ada temannya. Sehingga bayi tidak kesepian karena ada yang mengajaknya berbicara, ketika bayi anda rewel di malam hari cobalah untuk mengajak ngobrol dan mengelus-elusnya.

Tidak enak badan

Tentu saja tidak enak badan membuat siapa saja merasa tidak nyaman, begitu juga dengan bayi. Jika bayi sedang tidak enak badan maka hal pertama yang dilakukan adalah dengan menangis dan rewel. Tidak enak badan bisa menyerang kapan saja termasuk di malam hari sehingga dapat menyebabkan bayi menjadi rewel di malam hari.