Karakteristik dan Cara Pakai Parfum yang Tahan Lama Meski Seharian Digunakan

0 Comments

Apakah Anda saat ini tengah mencari parfum yang tahan lama meskipun digunakan seharian? Ada baiknya Anda pahami dulu beberapa karakteristik dasarnya berikut ini.

Menggunakan parfum merupakan suatu kebiasaan yang banyak dilakukan masyarakat. Saat ini banyak tersedia aneka jenis parfum yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Namun, tahukah Anda bahwa ada parfum yang tahan lama meski sudah digunakan seharian? Jenis ini tak banyak diketahui karena minimnya informasi mengenai hal-hal yang berhubungan dengan parfum. Demi kenyamanan Anda dalam menggunakan parfum, tak ada salahnya untuk menyimak penjelasan berikut ini atau langsung mengunjungi toko parfum original yang ada di kota Anda.

Mengenal Karakteristik Jenis Parfum yang Tahan Lama

Hal pertama yang harus Anda pahami sebelum memilih parfum mana yang akan dibeli adalah menentukan jenis parfum tersebut. Secara teknis ada lima jenis parfum yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Penjelasan rinci dapat disimak pada masing-masing poin berikut ini.

1.     Eau de Fraiche

Pertama ada eau de fraiche yang memiliki tingkat konsentrasi minyak esensial paling rendah, yakni 1-3 persen saja. Hal inilah yang mendasari produk jenis ini wanginya tidak mampu bertahan lebih dari satu jam, sehingga harga yang ditawarkan pun murah.

2.     Eau de Cologne

Memiliki tingkat konsentrasi lebih tinggi dari sebelumnya yakni berada pada rentang 2-4 persen. Jenis ini banyak digemari oleh kalangan muda baik anak-anak maupun remaja dengan ragam pilihan aroma buah-buahan maupun wewangian segar.

3.     Eau de Toilette

Mampu bertahan hingga 3-5 jam, eau de toilette memiliki tingkat konsentrasi minyak esensial sekitar 5-15 persen. Untuk mendapatkan produk jenis ini, Anda harus merogok koceng sedikit lebih dalam karena harganya yang lumayan mahal.

4.     Eau de Parfum

Tingkat konsentrasi minyak esensial eau de parfum berada pada rentang 15-20 persen, lebih tinggi dari eau de toilette. Jenis ini cenderung ringan dan dapat digunakan untuk sehari-hari karena mampu bertahan hingga empat jam pemakaian.

5.     Parfum

Jenis terakhir yang harus Anda pahami adalah jenis parfum. Produk dengan basic ini memiliki tingkat konsentrasi paling tinggi yakni berkisar 20-30 persen. Tak heran jika wangi yang dihasilkan bisa bertahan lama ketika digunakan. Hanya saja perlu dipahami bahwa wewangian tersebut akan bertahan jauh lebih lama jika penggunaannya disemprotkan pada kulit, bukan pakaian.

Cara Menggunakan Parfum Agar Lebih Tahan Lama

Disamping memahami karaketristik jenis parfum yang tahan lama. Anda pun harus mengetahui langkah-langkah penggunaan parfum agar tetap bertahan lebih lama. Berikut penjelasannya untuk Anda simak dengan saksama.

1.     Perhatikan Penyimpanan Produk

Hal pertama yang harus benar-benar diperhatikan adalah penyimpanan produk yang tepat. Usahakan untuk menyimpannya di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari langsung guna menghindari penurunan kualitas produk.

2.     Gunakan Pada Area yang Tepat

Perhatikan ketika Anda menggunakan parfum, usahakan menyemprotkan parfum pada area yang tepat. Lazimnya seseorang akan menggunakan di area leher, siku bagian dalam serta pergelangan tangan bagian dalam karena akan menimbulkan kesan awet.

3.     Pilih Parfum yang Sesuai

Banyaknya pilihan jenis parfum yang tersedia, mengharuskan Anda untuk bijak dalam memilih. Seperti penjelasan sebelumnya bahwa ada lima jenis parfum, yakni eau de fraiche, eau de cologne, eau de toilette, eau de parfum, dan parfum. Selanjutnya silakan sesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat aktivitas yang Anda lalui.

4.     Hindari Penyemprotan Parfum di Pakaian

Parfum yang tahan lama adalah parfum yang cara penyemprotannya benar. Seyogyanya Anda menyemprotkan parfum tersebut di area kulit daripada pakaian. Hal ini untuk menghindari tercampurnya parfum dengan keringat yang menempel di pakaian.

5 Daftar Parfum yang Tahan Lama Wanginya

Ada beberapa referensi parfum yang bisa Anda masukkan dalam list pilihan. Yuk simak bersama beberapa parfum tersebut.

1.     Hugo Boss

Parfum yang tahan lama ini direkomendasikan untuk para pria. Aroma vanilla dengan campuran apel serta woody membuat pemakainya tampak maskulin sekaligus kalem.

2.     Calvin Klein Eternity Summer for Men

Rekomendasi parfum tahan lama selanjutnya adalah produk besutan calvin klein. Kombinasi dari beberapa bahan seperti bunga lili, musk, lavender dan bahan pilihan lainnya menjadikan produk tersebut banyak digemari karena wanginya tahan lama.

3.     Musk by Lilian Ashley Satin

Kemasan produk ini tersedia dalam ukuran 50 ml dengan beberapa varian wewangian. Parfum ini masuk dalam jajaran parfum yang tahan lama, karena mampu bertahan hingga 5 jam pemakaian.

4.     Zoya Eau de Toilette

Aneka varian wangi yang segar, zoya eau de toilette memiliki ukuran 50 ml yang memudahkan Anda untuk membawa serta ketika tengah bepergian. Tersedia dalam tiga pilihan, parfum tersebut masuk dalam jajaran parfum yang tahan lama loh.

5.     Wardah Eau de Toilette

Brand wardah mengeluarkan produk parfum yang tahan lama dengan berbagai varian wewangian yang tersedia. Memiliki ukuran 35 ml, Anda bisa membawa produk tersebut dengan mudah saat bepergian.

Itu dia penjelasan rinci mengenai beberapa list parfum yang tahan lama meski telah digunakan seharian. Referensi parfum lain yang tak kalah hits bisa Anda peroleh dengan mengunjungi toko parfum original secara langsung. Selamat mencoba.