Akses Sepuasnya, Yuk Intip 5 Paket Internet Indosat yang Perlu Anda Ketahui

0 Comments

Kini internet merupakan bagian kehidupan setiap manusia di bumi. Hal ini dikarenakan segala bentuk aktivitas bisa dilakukan melalui internet. Untuk mendukung keadaan seperti ini, salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi bernama Indosat menyediakan paket internet yang menggiurkan. Paket internet Indosat disediakan dalam beragam pilihan dengan jaringan yang cepat dan stabil. Berikut ulasannya.

Aneka Macam Paket Internet dari Provider Indosat

Kuota Internet Gratis Untuk Belajar

Mengingat bahwa kini dunia tengah diserang oleh pandemi Covid 19, sehingga menyebabkan sebagian aktivitas di luar ruangan dialihkan di rumah, salah satunya sekolah. Oleh karena itu, pemerintah Indonesia telah menetapkan kebijakan bahwa bagi seluruh lembaga pendidikan mulai dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi untuk mengalihkan kegiatannya di rumah.

Demi mengikuti program pemerintah tersebut, Indosat menyediakan kuota internet gratis untuk kegiatan belajar online atau Program Pendidikan Jarak Jauh. Adanya kuota gratis ini tentunya sangat membantu untuk seluruh siswa tatkala melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara daring. Tak hanya untuk siswa saja, kuota inipun diperuntukkan bagi mahasiswa dan tenaga pengajar.

Besarnya kuota gratis yang diberikan untuk paket internet IndosatĀ  berbeda setiap jenjangnya. Misalnya untuk murid PAUD, dibekali kuota sebesar 20 GB yang terdiri dari kuota internet umum sebesar 5 GB dan kuota belajar sebesar 15 GB. Kemudian untuk pelajar dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas, diberikan kuota sebesar 35 GB.

Kuota yang diberikan untuk tingkat SD hingga SMA tersebut terdiri dari kuota internet umum sebesar 5 GB dan kuota belajar sebesar 30 GB. Sementara untuk tenaga pengajar atau guru mulai dari tingkat PAUD hingga SMA, diberikan kuota sebesar 42 GB yang terdiri dari kuota internet umum sebesar 5 GB dan kuota belajar sebesar 37 GB.

Untuk mahasiswa dan dosen diberikan total kuota sebesar 50 GB yang terdiri dari kuota internet umum sebesar 5 GB dan kuota belajar sebesar 45 GB. Kuota internet umum tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengakses segala situs web dan aplikasi. Sedangkan, kuota internet belajar hanya dapat dimanfaatkan untuk beberapa aplikasi belajar, situs web universitas, hingga kegiatan konferensi.

Bila anda ingin mendapatkan kuota data satu ini, maka anda harus mendaftarkan diri ke pihak sekolah atau kampus. Selanjutnya pihak sekolah akan mendaftarkan nama kamu melalui aplikasi bernama Data Pokok Pendidikan untuk PAUD hingga SMA, atau Pangkalan Data Pendidikan Tinggi untuk Universitas. Jika sudah terdaftar, anda akan mendapatkan kuota internet gratis selama 4 bulan.

Paket Freedom Kuota Harian

Di awal tahun 2020, salah satu provider terbaik Indonesia ini mengeluarkan paket internet baru yang bernama Paket Freedom Kuota Harian. Paket satu ini memiliki berbagai keunggulan yang siap memanjakan anda untuk berselancar dengan puas di dunia maya. Salah satu keunggulannya yaitu menyediakan kuota sebesar 1 GB per harinya dimana bisa digunakan selama 24 jam penuh.

Selain itu, terdapat pula fitur Pulsa Safe yang mana menjamin pulsa anda tidak akan terpotong apabila kuota telah habis digunakan. Uniknya lagi, selama masa pandemi, Indosat Ooredoo akan menyisihkan Rp. 2.000 setiap kali aktivasi paket Freedom Kuota Harian untuk menanggulangi pandemi. Anda tak perlu khawatir mengenai biaya yang harus dibayarkan, karena paketan ini cukup terjangkau.

Paket Indosat Freedom Internet

Paket internet indosat yang satu ini sebenarnya telah hadir sejak tahun 2019 silam. Harga yang ditawarkan oleh paket satu ini pun masih tergolong terjangkau dengan layanan internet sepuasnya. Menariknya lagi, kini paket Indosat Freedom Internet ini dapat dimanfaatkan selama 24 jam penuh alias tidak ada masa bonus untuk internetan tengah malam.

Sesuai dengan namanya, paketan satu ini hanya bisa digunakan untuk berselancar di dunia maya saja. Untuk mendapatkan paket satu ini, anda bisa menggunakan aplikasi MyIM3 atau melalui shortcode *123# dan pilih opsi Freedom Internet. Perlu anda ketahui, bahwa tarif paket untuk tiap wilayah dibanderol dengan harga yang berbeda beda.

Satu hal lagi yang perlu anda ketahui, yaitu kuota satu ini juga menyediakan paket Freedom Apps. Bila anda menyukai menggunakan berbagai aplikasi seperti Instagram, Youtube, Spotify, atau yang lainnya, maka paket satu ini bisa anda manfaatkan untuk mengakses salah satu dariĀ  aplikasi tersebut sepuasnya tanpa khawatir kehabisan kuota.

Paket Yellow

Bagi pengguna Indosat pasti sudah tidak asing lagi mendengar paket Yellow yang telah dirilis sejak tahun 2018 silam. Paket Yellow memiliki tarif yang sangat murah dibandingkan dengan paket sebelumnya. Meski begitu, pada paket Yellow pula disediakan beragam jenis kuota yang bisa anda gunakan mulai dari 700 MB hingga 5 GB tanpa kuota lainnya.

Maksud dari tanpa kuota lainnya tersebut, bahwa anda tidak perlu membayar untuk kuota yang tidak terpakai. Perlu anda ketahui, bahwa paket yang telah ada sejak tahun 2018 ini awalnya hanya ada pilihan 700 MB saja. Namun seiring berjalannya waktu, pihak provider meningkatkan paket satu ini menjadi beberapa kuota yang tersedia demi memanjakan para penggunanya.

Paket Freedom U

Ingin mengakses internet sepuasnya? Maka paket bernama Freedom U ini menjadi pilihan terbaik untuk anda. Pada paket Freedom U, anda akan mendapatkan kuota utama ditambah lagi dengan kuota unlimited yang bisa dimanfaatkan untuk beragam aplikasi dan layanan streaming. Mulai dari WhatsApp, Facebook, Twitter, Grab, Go-Jek, Path, Messenger, LINE, dan Bukalapak.

Bahkan paket Freedom U juga menyediakan kuota tertentu, misalnya unlimited Instagram. Dengan kata lain, disini anda akan mendapatkan kuota unlimited atau tanpa batas khusus untuk beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya. Bila anda mengakses diluar aplikasi yang telah ditentukan paket internet indosat ini seperti browsing melalui Google Chrome, maka kuota yang digunakan ialah kuota utama.

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa kini kegiatan berselancar di dunia maya telah melekat erat di kehidupan manusia. Karena hal tersebutlah beberapa provider terkenal di Indonesia menyuguhkan beragam paketan internet, guna memberikan kenyamanan untuk para penggunanya. Informasi lebih lanjut mengenai paket data dari berbagai provider lainnya bisa diakses aptoide.co.id.