Oleh Oleh Khas Surabaya Pilihan Wisatawan

0 Comments

Berkunjung ke kota Surabaya akan semakin terasa lengkap jika kita membawa buah tangan khas dari kota tersebut usai berkunjung ke lokasi wisata menarik yang ada di Surabaya. Surabaya menawarkan banyak jenis oleh oleh pilihan bagi wisatawan yang bercitarasa nikmat. Karena rasanya yang enak dan lezat, wisatawan tak ragu untuk membelinya dalam partai besar. Mereka bahkan menggunakan jasa cargo Surabaya untuk memboyong oleh oleh tersebut ke rumah mereka sendiri. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas beberapa jenis buah tangan khas Surabaya yang menjadi pilihan para wisatawan.

Oleh Oleh Khas Surabaya Pilihan

Oleh oleh khas kota Surabaya pertama yang menjadi pilihan para wisatawan adalah almond crispy. Meskipun telah lama diperkenalkan, almond crispy merupakan kudapan asal Surabaya yang sangat populer. Bahan utama dalam pembuatan makanan ini adalah kacang almond, tepung, telur, gula, susu bubuk dan keju. Meskipun hanya dibuat dengan menggunakan bahan yang sederhana, rasa dari makanan ini sangat lezat. Almond crispy ditawarkan dengan varian rasa yang beragam, seperti vanilla, keju, coklat dan green tea.

Spikoe resep kuno sangat terkenal di Surabaya dan menjadi pilihan buah tangan para wisatawan. Resep kuno yang masih diterapkan oleh pembuatnya membuat Spikoe memiliki rasa yang tidak pernah berubah. Spikoe memiliki cita rasa yang manis dan terdiri dari tiga lapisan dengan warna kuning dan coklat. Karena dibuat dengan telur dalam jumlah banyak, tekstur yang dimiliki oleh kue ini sangat lembut. Di bawah ini merupakan buah tangan asal Surabaya lainnya yang banyak dipilih oleh wisatawan:

Kue lapis Surabaya

Kue lapis Surabaya tidak hanya disukai oleh wisatawan tetapi juga oleh warga Surabaya sendiri. Kue yang terbuat dari singkong ini memiliki rasa yang beragam. Ada rasa cocopandang, brownies, original dan keju. Kesemua rasa tersebut diberi tambahan krim pada bagian atasnya.

Kerupuk ikan kenjeran

Karena rasanya yang gurih, kerupuk ikan kenjeran dijadikan buah tangan pilihan oleh wisatawan. Kerupuk kenjeran ini ada yang disajikan matang ada pula yang masih dalam keadaan mentah. Variasi kerupuk ini juga cukup beragam, seperti kerupuk cumi, kerupuk karang, kerupuk rumput laut dan kerupuk ikan biasa.

Kue mente

Kue mente memiliki rasa yang gurih dan tekstur yang lembut. Kue ini sangat disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke kota Surabaya. Kue ini dibuat dari bahan roti dan kacang mete. Kue dibuat dengan proses memasak yang konvensional sehingga kue nampak gosong di bagian bawahnya. Cara memasak ini juga membuat kue terasa jauh lebih renyah dan gurih.

Oleh Oleh Khas Surabaya Berbahan Daging Sapi

Makanan yang dibuat dari bahan daging sapi tentunya memiliki rasa yang nikmat dan gurih. Surabaya juga memiliki oleh oleh khas yang dibuat dengan menggunakan daging sapi. Salah satu buah tangan yang dibuat dari bahan daging sapi adalah abon sapi Padmosusatro. Abon yang memiliki rasa pedas dan manis ini merupakan buah tangan yang sangat digemari oleh para pecinta abon. Tidak hanya dapat disantap dengan menggunakan nasi, abon sapi ini juga dapat dijadikan bahan dalam pembuatan roti. Oleh oleh ini dapat ditemukan di toko penjual buah tangan yang berada di kota Surabaya. Selain daging, kulit sapi juga dapat dijadikan kudapan yang nikmat. Rambak sapi menjadi oleh oleh asal Surabaya yang dibuat dari bahan kulit sapi.