Mengenal Semangka Kuning

0 Comments

Apakah Anda mengetahui tentang buah semangka kuning? Buah semangka jenis ini bukan hanya memiliki warna kuning pada bagian kulitnya saja, melainkan juga daging semangka yang berwarna kuning. Jenis semangka ini memang cukup unik karena memiliki daging buah dengan warna kuning cerah dan juga bijinya yang tidak terlalu banyak.

Daging buah semangka ini memiliki warna kuning dikarenakan kurangnya kandungan likopen yang ada pada buahnya. Kandungan ini juga merupakan senyawa yang memproduksi pigmen kemerahan pada buahnya. Semangka dengan warna merah cerah ini diproduksi dari jumlah likopen yang mencukupi di dalam buahnya.

Mengenal Manfaat pada Buah Semangka Kuning

Semangka ini memiliki kandungan yang sama dengan buah semangka merah. Hanya saja dalam semangka warna kuning ini terdapat 46 kKal. Ada juga kandungan vitamin A dan juga C yang baik untuk kesehatan mata dan juga kulit. Kandungan beta karoten yang ada di dalam buah semangka juga baik untuk kesehatan mata dan juga kulit.

Selain itu, masih ada sejumlah manfaat pada buah semangka dengan warna kuning ini sendiri yang diantaranya sebagai berikut ini:

  • Mencegah Dehidrasi

Sama dengan jenis semangka merah, buah semangka ini juga membantu untuk mencegah dehidrasi. Selain meminum air putih yang banyak, Anda juga bisa mencegah dehidrasi selama beraktivitas dengan mengonsumsi buah semangka ini.

  • Meningkatkan Daya Tahan

Ketika Anda mendapatkan banyak kegiatan, maka Anda disarankan untuk mengonsumsi buah semangka ini untuk menjaga kesehatan dan daya tubuh dengan ekstra. Buah semangka ini bahkan mengandung cukup banyak antioksidan seperti likopen.

  • Mengurangi Sembelit

Sembelit sering terjadi karena pola makan yang kurang teratur atau bahkan Anda kurang dalam mengomsumsi makanan yang mengandung banyak serat. Untuk itulah sangat disarankan bagi Anda semua untuk rajin mengonsumsi buah semangka baik merah maupun kuning.

Jadi, itulah salah satu buah-buahan di Indonesia yang memang cukup unik untuk Anda konsumsi. Bahkan salah satunya adalah buah semangka. Bukan hanya semangka merah saja yang memiliki rasa yang lezat. Bahkan semangka kuning juga bisa Anda konsumsi dengan rasa yang sama-sama lezat dan juga bergizi.