Mengenal Makanan untuk Bayi 9 Bulan yang Susah Makan

0 Comments

Sebagian bayi mungkin mengalami kesulitan atau tidak nafsu makan dan hal ini pastinya membuat ibu khawatir. Tenang saja, ada beberapa jenis makanan untuk bayi 9 bulan yang susah makan agar si kecil kembali lahap.

Makanan Sehat untuk Bayi 9 Bulan

Bayi susah makan memang membuat orang tua khawatir. Nah, untuk mengatasinya, Anda bisa mencoba beberapa jenis makanan berikut untuk diberikan kepada bayi usia 9 bulan agar nafsu makannya bertambah.

  1. Bubur Tim

Ibu harus bisa membuat bubur tim yang bervariasi sebagai makanan untuk bayi 9 bulan yang susah makan. Jika menunya itu-itu saja, bayi akan bosan dan bisa berkurang nafsu makannya. Cobalah membuat bubur tim ayam-wortel, kacang merah-daging, labu-brokoli, telur-brokoli, tuna-sayur, hati ayam, dan lain sebagainya.

  1. Herbal

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan herbal ke dalam makanan bayi untuk membantu meningkatkan nafsu makan. Herbal tersebut meliputi kayu manis, jahe, kunyit, daun basil, daun mint, temulawak, kacang-kacangan, dan lain-lain.

Anda bisa menambahkan bubuk herbal tersebut ke dalam makanan atau mengolahnya bersama makanan bayi. Dengan begitu, nafsu makan si kecil bisa meningkat.