Menakjubkan! Berikut Tips Diet Untuk Program Bayi Tabung Agar Berhasil Hamil

0 Comments

 

Bayi tabung memang menjadi salah satu alternatif pilihan yang paling menjanjikan. Namun, tingkat keberhasilan dari program ini juga sangat ditentukan oleh kondisi pasangan. Pasalnya, para calon ibu juga memilih beberapa program diet untuk membantu keberhasilan ini. Yuk simak tips diet untuk program bayi tabung agar berhasil hamil disini.

Cara Diet Bayi Tabung Yang Baik

  1. Perhatikan Pola Makan

Pola makan adalah hal penting yang harus diperhatikan dalam menjalani diet. Pasalnya, kegiatan ini dapat anda lakukan dengan menjalani diet mediterania, diet lemak tak jenuh maupun diet rendah kalori. Beberapa program diet ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan dengan memperhatikan gizi seimbang.

Anda perlu memilih beberapa jenis makanan yang terdiri dari buah dan sayuran segar, susu rendah lemak, ikan dan beberapa lemak sehat seperti alpukat, biji-bijian dan kacang-kacangan. Beberapa makanan tersebut sangat direkomendasikan untuk dilakukan secara bertahap. Begitu pula, diet yang satu ini juga dapat dilakukan oleh wanita dan pria.

  1. Mengkonsumsi Suplemen

Konsumsi suplemen juga dapat mendukung proses diet untuk mendukung masa kehamilan. Pasalnya, anda bisa mengkonsumsi suplemen ini sebagai vitamin pra kehamilan. Tentunya, 30 hari maupun beberapa bulan sebelum melakukan siklus bayi tabung akan sangat direkomendasikan untuk anda.

Beberapa jenis suplemen seperti minyak ikan sangat baik untuk mendukung program ini. Anda juga bisa mengkonsumsi jenis suplemen vitamin D untuk mendukung pertumbuhan janin. Selain itu, jenis suplemen dengan kandungan asam folat yang tinggi juga sangat membantu untuk meningkatkan kesehatan sperma agar cepat hamil.

  1. Tidur Yang Cukup

Hal yang paling penting untuk dilakukan selama diet untuk program bayi tabung agar berhasil hamil adalah tidur yang cukup. Pasalnya, perempuan yang memiliki waktu tidur yang cukup dengan durasi 7 hingga 8 jam setiap malam memiliki tingkat kesuburan yang bagus. Waktu tidur ini dapat meningkatkan hormon melatonin pada tubuh anda.

Hormon melatonin sangat baik untuk memperbaiki kualitas sistem reproduksi. Hormon ini bahkan sering naik pada pukul 9 malam dan memuncak pada pukul 12 malam. Oleh karena itu, anda bisa memilih waktu tidur ideal pada pukul 10 hingga 11 malam. Hal ini bahkan perlu dilakukan dalam setiap harinya.

Bagi anda yang memiliki kesulitan tidur, kegiatan relaksasi perlu dilakukan untuk memperbaiki kualitas sistem reproduksi. Beberapa hal yang bisa dilakukan yaitu mandi air hangat, melakukan peregangan tubuh, mendengarkan musik bertempo lambat, membatasi berada di depan layar selama 30 menit sebelum tidur, hindari makan sebelum tidur dan masih banyak yang lainnya.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan dalam menjalani program diet agar cepat hamil. Beberapa tahapan ini sebaiknya dilakukan secara bertahap namun konsisten. Tentunya, perubahan yang dilakukan secara drastis hanya akan membuat tubuh merasa kaget dan lambat laun menghindari kegiatan ini.