Solusi Dapur Hemat Tempat, Yuk Intip Material untuk Model Rak Dapur Gantung Di Sini

0 Comments

Desain rumah masa kini lebih menonjolkan konsep minimalis karena lahan yang tersedia cukup terbatas. Tak heran banyak yang ingin memaksimalkan seluruh ruangan di hunian agar tampil lebih rapi. Selain rapi, pemanfaatan yang maksimal mampu memuat banyak barang dengan sangat efisien tanpa harus menambah ruangan. Model rak dapur gantung jadi salah satu solusi bagi pemilik dapur yang sempit. Yuk intip material yang cocok untuk dapur anda!

Material yang Cocok untuk Desain Rak Gantung di Dapur Anda

1. Lemari Gantung Dengan Material Kayu

 

Ingin mengusung konsep minimalis dapat anda wujudkan dengan material kayu. Rak yang digantung ini bisa anda sesuaikan dengan interior dapur, seperti pemakaian kayu di setiap elemennya. Tak hanya untuk rak, tetapi juga berikan sentuhan kayu di setiap elemen dapur, seperti meja dapur dan penutup laci meja. Berikan sentuhan warna lain agar suasana di area memasak ini tidak gelap dan monoton dengan warna coklat atau material kayu.

Rak yang digantung ini memang lebih hemat tempat, sehingga bisa dijadikan solusi tepat bagi anda yang memiliki lahan sempit untuk memasak. Gunakan dua rak bila ada banyak barang yang ingin disimpan, yaitu di dua sisi meja untuk memasak. Gunakan material kayu tanpa ukiran agar konsep minimalis rumah tetap terjaga dan selaras dengan furnitur lain. Anda bisa memakai rak gantung dengan material kayu secara penuh di satu sisi meja.

Selain itu, gunakan model rak dapur gantung yang berbeda di sisi lain agar tampil lebih beda. Tambahkan material kaca bening sebagai pintu yang dibuka secara geser agar lebih hemat tempat. Pintu dari kaca untuk salah satu rak ini dapat membuat tampilan rak lebih luas, karena seluruh ruangan di dalamnya tampak dari luar. Selain itu, berikan dua tiang berwarna hitam di bagian atas sebagai penggantung lemari gantung agar lebih unik.

2. Lemari Gantung Material Kayu Putih

Bila sebelumnya mengusung konsep minimalis dengan rak berwarna coklat, maka kali ini bahan yang dipakai sangat berbeda. Tampilan satu ini cocok untuk hunian anda yang ingin tampil mewah dan elegan. Dominasi warna yang dipakai, yaitu putih untuk setiap elemen yang ada di dalam rumah. Dengan begitu, dapur juga memakai warna serupa termasuk rak yang digantung di atas meja dapur dengan sentuhan pernak pernik lain di sekitarnya.

Tampilan mewah tampak dari paduan warna putih di seluruh lemari dan kitchen set yang dipakai. Selain itu, desain lemari gantung ini pun sangat menonjolkan kesan mewah serta elegan. Lemari ini dibuat dengan empat ruang dengan sekat di setiap ruangannya, sehingga bisa memuat banyak barang yang terorganisir secara baik. Anda bisa meletakkan koleksi barang pecah belah di dalamnya untuk disimpan serta memamerkannya kepada tamu atau kerabat yang datang.

Yang membuat unik, rak ini digantung secara langsung di plafon sehingga tidak perlu tiang penyangga. Anda bisa menempelkannya di bagian atap dan menggantung di atas meja dapur. Tambahkan kaca di setiap pintu lemari agar dapat melihat secara langsung ke dalam dan terpampang cangkir atau piring cantik di dalamnya. Model rak dapur gantung satu ini menjadi ide terbaik untuk anda yang ingin mengusung warna putih di setiap elemen rumah.

3. Lemari Gantung dengan Rustic

Bagi pecinta konsep rustic tentu sangat menyukai konsep yang ditawarkan untuk lemari gantung satu ini. Material yang dipakai, yaitu kayu dengan warna coklat yang jauh lebih terang daripada konsep sebelumnya. Tak hanya itu, anda juga bisa menambahkan kaca bening di bagian pintunya agar dapat melihat secara langsung ke dalam lemari. Paduan lemari ini akan terasa semakin lengkap bila anda memakai bahan yang sama untuk seluruh kitchen set.

Buatlah desain lemari dengan empat ruang atau lebih dengan penyekat di dalamnya. Hal ini sangat bermanfaat untuk anda yang membutuhkan ruang penyimpanan lebih besar. Mulai dari piring, cangkir, hingga beberapa peralatan dapur lainnya dapat disimpan di lemari ini. Untuk menciptakan kesan rustic yang sangat kental, anda bisa menambahkan lampu warna kuning di area memasak. Dengan begitu, tampilan dapur anda akan jauh lebih menawan.

4. Lemari Gantung dengan Material Kaca Es

Lemari satu ini tetap digantung di atas meja dapur, tetapi memakai bahan bahan yang jauh berbeda. Bila sebelumnya memakai material kayu, maka kali ini lebih memilih kaca. Kaca yang dipakai justru kaca es yang tidak menampakkan barang barang di dalamnya secara jelas. Spice rack ideas satu ini cocok untuk anda yang tidak suka mengekspos barang barang pribadi di hadapan banyak orang, sehingga bisa menyimpan berbagai hal termasuk bumbu bumbu dapur.

Keunggulan lain dari penggunaan kaca yang tidak transparan ini, yaitu menutupi bagian dalam lemari yang tidak ditata secara rapi. Dengan begitu, para tamu yang dapat tidak dapat melihat sisi lain anda saat menyimpan barang barang di dapur. Selain material kaca es, anda bisa menambahkan aksen lain di kanan kiri lemari ini. Tiang dari batuan alam sangat cocok untuk menyangganya dan ditambah dengan meja dapur berwarna abu abu agar tampil lebih selaras.

5. Lemari Gantung Dengan Material Aluminium

Material satu ini memberikan inspirasi untuk anda yang ingin membuat lemari gantung dengan budget minim. Selain terjangkau, bahan satu ini juga anti korosi dan anti keropos sehingga tidak mudah lapuk. Model rak dapur gantung satu ini juga memudahkan pengguna karena memakai pintu handle dan kunci. Bahan lainnya, yaitu kaca di bagian pintu agar tampak dari luar barang barang yang tersimpan di dalam rak, sehingga mudah saat akan mencarinya.

Rumah di era modern ini mengusung konsep minimalis karena lahan yang tersedia cukup minim. Hal tersebut menyebabkan para penghuninya harus memaksimalkan area yang tersedia di dalam rumah. Oleh sebab itu, dibangun lemari gantung di atas meja dapur agar dapat dipakai untuk menyimpan barang secara praktis. Anda bisa memakai lima bahan sebagai ide lemari terbaik beserta model yang dipakai, yaitu digantung dengan tiang atau langsung pada plafon.