Manfaat Dari Daun Mangga Yang Jarang Diketahui

0 Comments

Selain rasa buahnya yang manis dan mempunyai beribu manfaat bagi tubuh, ternyata daun mangga pun tidak kalah dengan buahnya. Di dalam daun mangga sendiri terkandung senyawa polifenol, triterpenoid, bioaktif mangiferin, dan masih banyak lagi kandungan yang lainnya yang banyak sekali manfaatnya. Maka tidak heran jika daun dari buah yang satu ini sering dijadikan sebagai obat alami yang bebas efek samping. Penasaran apa saja manfaat dari daun mangga? Berikut ini adalah deretan manfaatnya.

  1. Mengatasi Penyakit Diabetes

Bagi kamu yang mempunyai penyakit diabetes, daun mangga bisa menjadi pilihan sebagai obat alami bebas efek samping. Zat tanin serta anthocyanin yang terdapat di dalam daun mangga sendiri sangat bagus untuk mengatasi diabetes awal.

Bukan hanya itu saja daun mangga yang dibuat teh pun sangat ampuh untuk mengatasi penyakit diabetes neuropati dan angiopati. Maka tidak heran jika orang-orang yang mempunyai penyakit diabetes menjadikan daun mangga sebagai obat alternatif.

  1. Mengatasi Masalah Pada Tenggorokan

Masalah pada tenggorokan seperti cegukan merupakan masalah sepele namun menjengkelkan. Untuk mengatasi itu semua kamu tidak perlu khawatir lagi, karena daun mangga bisa mengatasi masalah tersebut. Percaya atau tidak bahwa daun mangga yang dibakar lalu asapnya dihirup mampu mengatasi masalah pada tenggorokan salah satunya adalah cegukan.

  1. Membantu Masalah Pernapasan

Bagi kamu yang mempunyai masalah pernapasan seperti asma, flu atau bronkitis, mengkonsumsi daun mangga menjadi pilihan obat alternatif yang tepat. Pasalnya daun mangga yang direbus dan ditambahkan dengan madu mampu membantu masalah tersebut. Bukan hanya itu saja, apabila kamu merasakan serak pun daun mangga menjadi pilihan terbaik untuk mengobati serak itu. Untuk meminumnya sendiri pastikan bahwa air dalam keadaan masih hangat.

  1. Menurunkan Tekanan Darah

Orang yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi atau hipertensi dituntut harus menjaga kestabilan tekanan darahnya. Untuk menjaga kestabilan tekanan darah pun lumayan cukup sulit. Namun masalah tersebut bisa diatasi dengan rutin meminum air daun mangga. Air daun mangga sendiri dipercaya bisa menurunkan tekanan darah serta membuatnya tetap stabil asal dengan syarat rutin mengkonsumsinya.