Keberadaan Jeruk Purut Terbukti Membawa Energi Positif Bagi Kesehatan

0 Comments

Jeruk yang menyandang nama latin berupa citrus hystrix memang sudah populer di Indonesia. Ciri jeruk ini unik tekstur kulitnya kasar, ada benjolan-benjolan kecil serta warna hijau melumuri seluruh tubuhnya. Jeruk ini umumnya dipakai untuk bumbu penyedap masakan, sayur, sambal dan banyak lagi. Semua masakan serta sambal terasa sedap aroma, cita rasanya. Selain membuat enak masakan. Ternyata manfaat lebih untuk kesehatan juga banyak. Apa sajakah itu?

  1. Menjaga Kesehatan Mulut serta Gusi

Supaya mulut, gusi terjaga kesehatannya Anda bisa coba terapkan jeruk yang satu ini sebagai media pembersih. Caranya mudah sekali yaitu: Pisahkan kulit jeruk dengan dagingnya, pakai cara dikupas. Setelah kulit berhasil terlepas, segera gosokkan kulit di bagian gusi. Bakteri jahat dalam mulut akan dihempaskan.

  1. Sistem Pencernaan Terjaga

Jeruk ini mempunyai senyawa yang berfungsi sebagai anti peradangan. Senyawa tersebut memudahkan Anda terhindar dari masalah buang air besar seperti sembelit. Anda mengkonsumsinya dengan cara dicampurkan pada makanan. Rutin mengkonsumsinya akan terbebas dari ulkus lambung, kanker kolon, wasir, sembelit.

  1. Kecantikan Kulit Terjaga

Antioksidan tinggi dimiliki oleh jeruk ini. Zat tersebut mempunyai manfaat tinggi bagi kulit. Jerawat bisa tidak muncul, bekas luka hilang, kulit kering tak tampak, tanda penuaan ikut terhempas. Semua itu dapat Anda peroleh dengan mengoleskan secara langsung di kulit sebelum tidur malam.

  1. Radang Sendi Berkurang

Anda dapat menggunakan jeruk limau ini sebagai jus atau ekstraknya dibalurkan pada area sendi yang bermasalah. Lakukan secara rutin, maka hasilnya tak mengecewakan. Masalah radang sendi dalam bentuk asam urat, arthtitis, rheumatik,edema serta lainnya hilang dengan mudah. Tanpa perlu memakai bahan kimia yang beredar di pasaran. Sendi sehat kini bukan lagi sebuah mimpi.

  1. Detoksifikasi Racun Tubuh

Senyawa lain yang tak kalah pentingnya dihasilkan oleh jeruk limau berupa volatile. Zat tersebut terbukti ampuh memperlancar detoksifikasi melalui aliran darah. Sehingga patogen jahat yang ada pada tubuh dapat keluar sempurna. Organ hati serta limpa menjadi bersih berkat ini. Karena zat bahaya yang ada dalam dua organ tersebut hilang. Hasil akhirnya aliran darah Anda selalu lancar.