Jurusan di STSN dan Prospek Kerjanya

0 Comments

Tertarik untuk sekolah di sekolah kedinasan? Sudah pasti anda tahu bahwa sekolah di sekolah kedinasan prospek kerjanya lebih nyata. Ada banyak sekolah kedinasan yang bisa anda temukan di Indonesia, salah satunya adalah STSN. STSN atau Sekolah Tinggi Sandi Negara merupakan sekolah kedinasan yang hingga saat ini masih diminati para calon mahasiswa. Perguruan tinggi milik pemerintah ini membuka dua program studi yang bisa dimasuki yakni Program Studi Manajemen Persandian dan juga ada Program Studi Tekni Persandian. Kedua jurusan ini adalah jurusan yang bisa anda temukan di STSN. Sangat wajar jika STSN menjadi perguruan tinggi incaran beberapa calon mahasiswa. Semua orang tentunya ingin mempunyai hidup yang layak, sehingga memilih untuk bergabung di lingkungan pemerintahan. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai jurusan yang ada di STSN walaupun sudah disinggung sedikit di atas dan juga prospek kerja yang bisa didapatkan para lulusan STSN.

Seperti yang sudah kita bahas sedikit mengenai jurusan yang ada di STSN di atas. STSN sendiri menyediakan tiga program studi yakni ada Manajemen Persendian, ada juga Keamanan Siber, dan juga adalah Teknik Persendian yang dibedakan menjadi teknik kripto, rekayasa perangkat lunak kripto, teknik rancangan bangunan peralatan sandi, dan beberapa program studi lainnya. STSN ini memang terkenal sebagai perguruan tinggi yang menyediakan jurusan terlengkap di lingkungan pemerintahan. Jika anda tertarik anda bisa memilih salah satu jurusan yang sesuai dengan kemampuan anda.

Memilih sebuah jurusan tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Menentukan jurusan sama halnya menentukan kehidupan anda kelak. Sebisa mungkin pilihlah jurusan sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Jangan sampai jurusan yang anda ambil tidak sesuai dengan kemampuan yang anda miliki. Hal tersebut bisa menghambat proses diri anda untuk menyelesaikan pendidikan di STSN tersebut. Setelah menemukan jurusan yang paling tepat, maka anda juga bisa menyempurnakan diri dengan mengikuti bimbel STSN Mengikuti bimbel tersebut juga dilakukan oleh beberapa orang sehingga memudahkan para calon mahasiswa untuk masuk dalam STSN.

STSN didirikan dengah maksud untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia di bidang siber ataupun sandi. Sehingga nantinya diharapkan mampu menjawab segala tantangan di dunia perkembangan teknologi informasi dan adanya ancaman pengamanan informasi data rahasia milik negara. Pada intinya adalah lulusan STSN ini akan menjadi sosok garda yang paling depan dalam bidang pengamanan siber. Nantinya jika ada orang yang melakukan nge-hack apapun itu milik negara maka para lulusan STSN inilah yang akan membuat hack tersebut gagal.

Keberadaan dari lulusan STSN ini memang sangat penting dan memang dibutuhkan. Kemajuan teknologi tidak lepas majunya juga tindak kejahatan. Hal tersebut membuat kita harus siap untuk menghadapai majunya teknologi tersebut dengan meningkatkan keamanan. Jadi bagi anda yang ingin masuk STSN jangan bingung. Prospek kerja yang nanti akan didapatkan sangat banyak. Banyak yang masih bingung setelah menyelesaikan pendidikan di STSN akan menjadi apa, tentunya anda akan menjadi lulusan yang mempunyai prospek kerja yang jelas. Masih bingung? Simak penjelasannya di bawah ini.

Sebelum membahas mengenai prospek kerja yang ada di STSN, anda juga harus tahu kegiatan pendidikan yang akan anda lalui selama di STSN. Jika anda diterima di STSN maka anda akan melalui kegiatan pendidikan seperti adanya bidang akademik dan juga bidang pengasuhan. Kedua hal tersebut akan anda jalani selama menempuh pendidikan di STSN. Disamping itu para mahasiswanya juga akan melalui beberapa kegiatan seperti kegiatan pengasuhan dan juga kegiatan himpunan mahasiswa. Itulah mengenai hal pendidikan yang akan anda tempuh selama di STSN.

Prospek kerja yang akan didapatkan oleh para lulusan STSN adalah nantinya akan mengisi beberapa jabatan yang ada di bidang persandian. Para lulusan STSN ini akan bekerja di sebuah Lembaga Sandi milik negara. Ada banyak bidang yang bisa dimasuki oleh para lulusan STSN ini. Keberadaan dari lulusan STSN ini secara langsung akan bergabung dengan pemerintahan untuk mengatur jalannya pemerintah khususnya untuk bidang persandian.

Menjadi mahasisawa STSN anda diharuskan mempunyai kemampuan yang lebih di beberapa bidang. Biasanya tingkat kemampuan dalam matematika, elektronik, komputer, dan telekomunikasi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan para mahasiswanya. Para mahasiswa di STSN ini akan melalui pendidikan yang tidak lama untuk bisa menyelesaikannya. Setelah selesai langsung mendapatkan tempat kerja yang sudah ditentukan.

Jika anda merupakan lulusan STSN anda tidak perlu memikirkan akan bekerja dimana. Prospek pekerjaan milik STSN ini sangat jelas dan anda bisa mendapatkan tempat kerja yang lebih baik. Itulah prospek kerja yang dimiliki STSN. Tentunya lebih jelas dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya. Bagi anda yang menyukai dunia persandian maka cobalah untuk mendaftarkan diri di STSN. Itulah sekilas informasi mengenai STSN, kini jika anda tertarik dengan STSN bisa mulai menyiapkan diri anda sebaik mungkin agar bisa diterima. Mengingat STSN adalah sekolah kedinasan jadi anda tidak bisa dengan mudah masuk di STSN, siapkan semua syarat yang diajukan.