Jalur Pendakian Gunung Argopuro, Trek Pendakian Terpanjang di Pulau Jawa

0 Comments

 

Gunung Argopuro sejak dulu telah dikenal memiliki jalur tracking terpanjang se-pulau Jawa dengan total panjang jalur pendakian sekitar 63 km. Di mana dengan begitu, waktu yang dibutuhkan untuk dapat menaklukkan jalur pendakian Gunung Argopuro ini juga tidaklah singkat. Yang mana biasanya para pendaki akan butuh waktu sekitar 4-6 hari perjalanan untuk dapat mencapai ke puncaknya.

Saat ini, para pendaki punya beberapa pilihan jalur untuk melakukan pendakian menuju puncak Gunung Argopuro. Di mana ada dua yang paling populer di kalangan pendaki, pertama yaitu jalur pendakian via Bremi dan kedua adalah jalur pendakian via Baderan. Namun kebanyakan para pendaki memilih jalur Baderan untuk trek pendakian dan jalur Bremi untuk trek penurunan agar semuanya bisa dieksplore.

Memulai start pendakian dari Baderan memiliki jalur yang lebih ringan dibanding jalur dari Bremi. Itulah mengapa jalur Baderan lebih banyak dipilih untuk mencapai puncak gunung di kabupaten Situbondo ini. Akan tetapi terlepas dari itu, keindahan sepanjang jalur Bremi-Baderan, keduanya memang sayang untuk dilewatkan.