Aplikasi Instagram Lite yang Lebih Ringan

0 Comments

Tren aplikasi ramah kuota memang banyak diminati tidak terkecuali untuk pengguna internet di tanah air. Sudah ada banyak platform yang turut memulai untuk mengembangkannya. Salah satu aplikasi yang dihadirkan dalam versi ringan adalah Instagram lite.

Aplikasi ini lebih ringan dari Instagram biasa yang sudah banyak digunakan jutaan pengguna internet di seluruh dunia. Versi ringan ini menjadi kabar gembira terutama bagi pengguna yang tidak memiliki akses internet bagus dan stabil.  Versi Lite ini menawarkan beberapa keunggulan berikut.

Aplikasi yang ringan

Pixabay.com

Aplikasi versi Lite ini juga memiliki ukuran yang lebih kecil dari aplikasi Instagram biasa. Hal tersebut tentu saja bisa menghemat ruang penyimpanan yang diperlukan untuk install dan menjalankan aplikasinya.

Pengguna tidak perlu khawatir error seperti hang atau lag karena lebih ringan. Hanya saja untuk versi ringan ini tentu saja harus menghilangkan beberapa fitur yang pada umumnya bisa ditemukan pada aplikasi versi biasa.

Aplikasi versi ringan ini tidak menyediakan fitur untuk mengunggah video. Pengguna juga tidak bisa menggunakan aplikasi lite ini untuk DM atau berkirim pesan antar pengguna instagram. Namun aplikasi yang ringan ini tidak menghilangkan fungsi utamanya sebagai platform berbagi foto.

Untuk yang belum mencoba pengalaman berselancar lebih cepat tanpa khawatir kuota, Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah dan salah satunya dengan mendownload melalui APKPure. Situs download terbaik untuk berbagai aplikasi atau software dengan mudah dan cepat.

Aplikasi yang lebih hemat kuota

Hampir di banyak negara berkembang seperti di Indonesia, perkembangan internet masih memiliki kendala dan banyak tertinggal. Bisa dilihat dari segi kecepatan internet dan juga dari segi persebarannya. Padahal negara-negara tersebut menjadi target dari banyak platform aplikasi online.

Banyaknya negara berkembang yang masuk dalam sasaran pasar mereka, beberapa platform pun kemudian mulai mengembangkan aplikasi-aplikasi yang ramah kuota. Aplikasi ini tidak akan menguras banyak kuota seperti pada aplikasi versi umumnya karena memang datanya bisa diperkecil.

Tidak sedikit dari aplikasi-aplikasi tersebut yang bahkan menawarkan fitur hemat ram. Pengguna bisa hemat kuota dan dengan aplikasi yang ringan ini tentu saja menguntungkan karena bisa membuat aplikasi berjalan dengan load yang lebih baik atau cepat.

Untuk mendapatkan target pasar pada negara-negara yang memiliki kendala atau keterbatasan dalam jaringan internet, Instagram ikut mengembangkan aplikasi bertema ramah kuota dengan meluncurkan aplikasi versi Lite yang lebih ringan.

Melihat banyak feed di Instagram tanpa harus khawatir kuota menjadi keunggulan yang ditawarkan aplikasi versi lite ini. Anda tetap bisa eksis dan update dengan akun-akun instagram dengan lebih hemat kuota. Instagram bisa dijalankan dengan lebih cepat dan tidak hang.

Tetap dengan Fitur Insta Stories

Pixabay.com

Setelah dirilis dan meluncur sebagai aplikasi ramah kuota, Instargam versi Lite ini tentu memiliki kelebihan khususnya jika dilihat dari sisi penggunaan datanya. Pengguna tidak bisa lebih menghemat kuota untuk membuka instagram.

Ketidakhadiran fitur unggah video tentu saja berkaitan dengan pemakaian data yang diperlukan untuk pengguna instagram. Pengguna bisa melihat postingan-postingan foto dari akun instagram yang diikuti. Menjelajah atau explore feed lebih cepat.

Pengguna instargam yang menggunakan versi biasa banyak yang menggunakan fitur Insta Stories. Kabar baiknya adalah fitur tersebut tetap tersedia untuk aplikasi instagram versi Lite. Pengguna masih bisa mengunggah foto dan mengeditnya untuk dibagikan di Insta Stories.

Fitur ini bisa dinikmati pada semua pengguna aplikasi ini. Namun perlu diingat bahwa untuk berbagi video seperti ini tidak termasuk dalam fitur Instagram versi Lite. Walaupun ada beberapa fitur yang dibatasi, hadirnya aplikasi lite ini bisa menjadi alternatif untuk pengguna yang ingin hemat kuota dan RAM.

Aplikasi versi Lite untuk instagram ini dapat didownload siapa saja dan Anda bisa mengunduhnya melalui APKPure yang menjadi situs download aplikasi terbaik. Anda bisa mendownload aplikasi versi lite untuk instagram dan aplikasi lain dengan mudah di situs ini.

Pengguna instagram dapat membagikan insta stories menggunakan aplikasi lite ini. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan Instagram biasa. Ketuk foto profil pengguna untuk membagikan insta stories baru ke pengguna lain. Anda bisa mengatur untuk siapa saja insta stories tersebut dibagikan.

Insta stories yang dibuat tentu untuk foto-foto yang ingin dibagikan ke akun instagram. Perlu diingat untuk aplikasi lite ini tidak bisa unggah video, termasuk untuk insta stories. Hal ini tentu wajar karena aplikasi lite didesain untuk versi ringan saja, akan terlalu berat jika harus ada video di dalamnya.

Itulah beberapa fitur dan keunggulan yang ditawarkan aplikasi Instagram Lite untuk penggunanya di seluruh dunia. Anda bisa mengunduh aplikasi ini untuk android atau iOs, apabila menginginkan aplikasi yang lebih hemat penyimpanan dan kuota.