7 Ide Bisnis Digital Startup Yang Menjanjikan di Tahun 2020

0 Comments

Ide-ide bisnis digital startup yang menjanjikan sangat berarti bagi kita yang ingin memulai bisnis baru di tahun 2020. Karena kita tahu bahwa sudah banyak orang sukses yang memulai perjalanannya di dunia bisnis digital startup seperti Go-Jek, Tokopedia, Bukalapak, Traveloka, Ruang Guru dan lainnya.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa ide bisnis digital start-up yang menjanjikan untuk jangka panjang. Ide-ide bisnis baru ini dapat dijalankan sebagai bisnis para melenial untuk menghadapi perkembangan era dunia digital yang berkembang sangat pesat.

1. Mengelola Sosial Media

 

Sosial media seperti facebook, instagram, youtube banyak digunakan oleh perusahaan untuk kegiatan bisnis. Mereka menyadari bahwa ini adalah salah satu cara pemasaran di era bisnis digital yang paling penting.

Namun, perusahaan-perusahaan ini tidak memiliki waktu atau pengetahuan untuk mengelola sosial media. Dan ini menciptakan peluang bagi para startup untuk menyediakan layanan manajemen jejaring sosial untuk bisnis. Jika Anda dapat membantu bisnis mengelola sosial media secara efektif, menghemat waktu dan uang mereka, maka Anda dapat menghasilkan banyak uang dari ide bisnis ini.

Bahkan, semua perusahaan rela mengeluarkan banyak uang untuk mengelola jejaring sosial mereka. Jika Anda dapat membantu meningkatkan prospek dan penjualan melalui media ini, pelanggan Anda akan meroket seiring waktu.

2. Mengelola Aplikasi Booking Hotel

Dalam industri perhotelan, ide startup ini adalah salah satu paling populer yang terus tumbuh kuat. Jika Anda tinggal di tempat wisata yang ramai, Anda bisa mendaftarkan hotel, homestay atau villa di dekat tempat wisata tersebut dan kalian buatkan aplikasi booking hotel seperti Agoda, Traveloka, Airbnb atau yang lainnya.

Dari pembuatan aplikasi booking hotel ini, kalian bisa mendapatkan komisi 20% sampai 40% dari harga sewa ketika ada orang yang membooking penginapan tersebut .

3. Jual Beli Website

Di era Bisnis Digital saat ini, kamu bisa membuat website jika Anda ingin menghasilkan uang dengan cepat. Yang perlu Anda lakukan adalah membeli dan menjual situs web. Ini seperti membeli dan menjual barang tertentu seperti pakaian, kosmetik dan mendapat untung dari selisih harga saat membeli dan menjual. Ini adalah cara sederhana dan langsung menghasilkan uang yang mudah saat ini. Ada banyak situs web yang bisa kalian coba untuk melakukan jual beli website seperti FreeMarket.com atau Flippa.com.

4. Menyediakan perangkat lunak chatbot

Chatbots telah menyerbu dunia bisnis karena mereka mengubah cara perusahaan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Perangkat lunak khusus ini menjadi sangat penting bagi perusahaan dan Anda dapat mengambil keuntungan dari ini dengan menciptakan bisnis aplikasi chatbot.

Hal terbaik tentang mendirikan perusahaan pembuat chatbot adalah tidak mengharuskan Anda memiliki pengetahuan teknis atau coding pemrograman. Dengan menggunakan platform seperti Chatty People, Anda dapat membuat chatbot yang didukung AI dalam beberapa menit. Chatty People menyediakan antarmuka yang sepenuhnya intuitif dan karena Anda dapat membuat bot secara gratis, Anda dapat melatih keterampilan Anda hingga Anda siap untuk memberikan layanan kepada perusahaan yang ada saat ini.

5. Menyediakan tempat untuk berjualan online

Dengan perkembangan teknologi, internet dan smartphone, industri perdagangan elektronik tumbuh kuat. Melihat perkembangan marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, Lazada, yang sangat menjanjikan. Ditambah dengan permintaan dari pebisnis online kecil dan perorangan yang mencariĀ  wadah untuk bisnis e-commerce sangat besar. Membuat peluang menyediakan tempat untuk berjualan online menjadi salah satu yang harus kalian pertimbangkan ketika ingin menjalankan bisnis digital startup di tahun ini.

6. Membangun blog

Memulai membangun blog Anda sendiri adalah ide awal yang bagus untuk menghasilkan pasif income. Terlepas dari kenyataan bahwa membuat blog agar bisa menghasilkan pendapatan per bulan cukup sulit, maka jika kalian tertarik untuk membangun blog untuk pasic income sebaiknya buatlah blog yang mengandung topik atau konten yang kalian sukai atau sesuai dengan hobi. Agar nantinya tidak merasa bosan mengupdate postingan untuk menarik perhatian mesin pencari. Jika sudah banyak pengunjung kalian dapat mendaftarkan blog ke Google AdSense untuk mendapatkan penghasilan setiap bulannya.

7 . Memberikan kursus online

Jika Anda pernah mendirikan atau mengelola bisnis, atau Anda ahli dalam bidang apapun, kemungkinan Anda memiliki pengetahuan dan pengalaman berharga yang bersedia dibayar orang. Jika demikian, Anda dapat mulai dengan ide menawarkan kursus online yang membantu orang memahami bidang keahlian yang Anda pahami.

Bagian terbaik dari menawarkan kursus online adalah Anda dapat merancang struktur pelajaran Anda sendiri. Misalnya, jika Anda memiliki pengetahuan mendalam tentang pemasaran sosial media, Anda dapat menawarkan serangkaian 10 pelajaran yang mencakup topik sosial media, sepertiĀ  tutorial meningkatkan follower, dan cara menghasilkan uang dari akun sosial media.

Jika kalian ingin belajar tentang bisnis online ataupun bisnis digital maka kalian perlu mentor atau guru yang bisa mengajarkan step by step secara tepat. Jadi, saran terbaik dari kami kamu harus mencari tempat kursus online untuk belajar bisnis ini, dan salah satu yang terbaik saat ini adalah dengan mengikuti Akademi Bisnis Digital.