Hati-Hati! Anda Wajib Selektif dalam Memilih Parfum Laundry

0 Comments

Anda berencana untuk membuat bisnis laundry? Jika ya, Anda harus melakukan estimasi terlebih dahulu. Setidaknya Anda harus tahu berapa modal yang harus Anda siapkan dan juga berapa potensi keuntungan harian atau bulanan yang akan Anda dapatkan.

Setelah angkanya sudah ditemukan, Anda bisa mulai memikirkan bagaimana cara agar bisnis Anda diterima dengan baik oleh masyarakat. Ini hal yang sering dilupakan oleh orang yang memulai bisnis laundry. Mereka terlalu sibuk menekan biaya modal seperti mencari toko yang jual parfum laundry murah. Akan tetapi, mereka tidak meluangkan waktu untuk memikirkan bagaimana orang tertarik laundry di tempat mereka.

Padahal, kuncinya sangat mudah. Kebanyakan orang akan setia pada satu laundry jika pakaian wangi tahan lama setelah di laundry di tempat tersebut. Itulah mengapa Anda harus pastikan parfum laundry yang Anda pilih itu benar-benar wanginya tahan lama.

Yang Harus Diperhatikan Ketika Ingin Membeli Parfum

Pixabay.com

Jadi, buat pelanggan Anda tidak hanya mencoba sekali saja tapi mereka kembali lagi untuk laundry di tempat Anda. Untuk tujuan seperti itu, Anda harus berhati-hati memilih parfum untuk laundry. Jangan asal-asalan saat memilih parfum. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin membeli parfum:

  1. Warna Parfum

Ada yang menganggap parfum dengan harga pekat itu bagus. Karena semakin pekat warnanya, maka semakin kuat wangi yang ada di dalam parfum tersebut.

Anggapan seperti itu tidak sepenuhnya benar. Bahkan, ada efek buruk yang mungkin bisa terjadi. Ketika parfum berwarna pekat, maka ada kemungkinan parfum meninggalkan residu di pakaian. Anda tidak ingin pelanggan Anda komplain karena ada residu di pakaian mereka, bukan?

Memang benar parfum yang pekat itu memiliki aroma wangi yang lebih tahan lama. Akan tetapi, hindari memilih parfum yang terlalu pekat. Pilihlah parfum yang sedikit lebih cerah. Bahkan, jika Anda tidak yakin karena Anda akan membeli parfum laundry secara online, belilah parfum yang berwarna cerah. Ini jauh lebih aman untuk Anda gunakan daripada parfum meninggalkan residu di pakaian.

  1. Pelarut yang Digunakan

Sebenarnya Anda bisa membuat parfum sendiri di rumah. Anda hanya perlu membeli bibit parfum. Namun, Anda juga harus siapkan bahan-bahan lainnya seperti pelarut.

Akan tetapi, jika Anda tidak punya waktu untuk membuat dan meracik sendiri, Anda beli saja. Pastikan saja pelarut atau solvent yang digunakan itu beraroma lembut. Jangan memilih pelarut yang wanginya menyengat. Secara umum, orang tidak suka dengan wewangian yang terlalu menyengat. Mereka eneg dengan wangi yang menyengat.

Dalam hal ini, Anda harus tahu wangi parfum itu tidak hanya muncul dari bibit parfum yang digunakan. Pelarut pun mengeluarkan wewangian. Untuk itu, jika bibit parfum sudah cukup kuat aromanya, pilih pelarut yang aromanya lembut.

  1. Aroma Parfum

Pixabay.com

Sebagai penyedia jasa laundry, Anda harus siapkan parfum dengan berbagai aroma. Ini untuk mengantisipasi jangan-jangan ada request aroma tertentu dari pelanggan Anda.

Ada banyak sekali aroma parfum yang bisa Anda pilih. Ada lily sweet, lavender, sakura, dan lain sebagainya. Akan tetapi, yang paling banyak disukai adalah aroma mawar, terutama para perempuan. Aroma bunga mawar ini merupakan aroma yang universal. Hampir semua orang suka dengan wangi ini. Makanya, pastikan Anda punya stok parfum aroma mawar.

  1. Kandungan Air di dalam Parfum

Tidak hanya bibit parfum saja yang digunakan sebagai bahan pembuat parfum. Ada juga bahan lainnya seperti methanol dan juga air. Dalam hal ini, pastikan kandungan air di dalam parfum sedikit. Usahakan kandungannya tidak lebih dari 1%.

Kenapa harus demikian? Ternyata parfum yang mengandung kadar air tinggi menyebabkan wangi di pakaian mudah hilang. Lebih parah lagi, pakaian akan lebih mudah mengeluarkan bau apek.

Tentu saja Anda tidak ingin pelanggan komplain mengenai hal ini, bukan? Bagaimanpun juga pelanggan ingin pakaiannya wangi tahan lama setelah dilaundry di tempat Anda. Untuk itu, pilih parfum dengan kadar air yang rendah. Cukup 1% saja kadar airnya.

  1. Tidak Menyebabkan Munculnya Flek

Untuk memastikan parfum yang Anda beli tepat, gunakan dulu di pakaian Anda. Perhatikan apakah parfum menyebabkan munculnya flek di pakaian? Jika tidak, Anda tidak salah dalam memilih parfum.

Itulah beberapa hal yang sangat penting untuk diperhatikan ketika memilih parfum. Jadi, jangan hanya tertarik dengan murahnya harga parfum laundry. Anda harus menilai juga kualitas parfum tersebut karena ini juga menentukan kualitas layanan usaha laundry Anda.