Rekomendasi 7 Film Pengacara yang Wajib Ditonton

0 Comments

Apakah Anda ingin menjadi seorang pengacara handal? Jika iya bisa mendapatkan inspirasi dan semangat melalui sebuah film. Bagaimana bisa? Tentu sangat bisa karena dalam film tersebut bercerita mengenai profesi pengacara. Namun, jika Anda ingin menemukan sosok yang handal dalam dunia hukum bisa melalui Cumming Family Attorney

Jika berencana ingin menjadi pengacara, film-film ini wajib untuk ditonton supaya lebih memahami profesi tersebut. Apa saja judul film pengacara yang bisa ditonton? Untuk lebih jelasnya, simak uraian di bawah ini.

Seputar Film Pengacara

Berbicara mengenai dunia hukum pasti tidak akan pernah dilepaskan dengan profesi pengacara. Kenapa demikian? Karena pengacara merupakan salah satu aspek penting dalam kasus hukum.

Dunia hukum itu sendiri cukup menjadi sorotan masyarakat dunia dalam hal apapun. Hal ini dikarenakan dalam hukum yang benar bisa menjadi salah, begitupun sebaliknya. Polemik yang sering terjadi dalam dunia tersebut membuat para produser membuat film yang bercerita mengenai pengacara.

Perlu diketahui jika film bisa dijadikan media yang memberikan pengaruh negatif maupun positif kepada penontonnya. Hal ini dikarenakan isinya menyuguhkan peliknya dunia hukum, khususnya profesi pengacara. Berikut adalah beberapa film yang direkomendasikan untuk ditonton.

Rekomendasi 7 Film Pengacara yang Wajib Ditonton

  • The Judge

Pertama ada film The Jugde yang menceritakan sosok bernama Henk Palmer dan diperankan oleh Robert Downey Jr. Henk Palmer memerankan seorang pengacara sukses di sebuah kota besar. Namun, setelah mendengar kabar ibunya meninggal, Henk kembali ke kampung halaman. Hubungan tokoh utama dengan ayahnya tidaklah harmonis. Apalagi ayahnya adalah hakim terpandang dan sangat disegani di kota itu.

Dalam alur cerita film ini, sang ayah menjadi tertuduh dalam sebuah kasus pembunuhan. Henk yang seorang pengacara dituntut untuk memikul tanggung jawab membela ayahnya di persidangan. Henk berusaha sekuat tenaga untuk membelanya agar terhindar dari jeruji besi dan membuktikan bahwa beliau tidak bersalah. Di sinlah ikatan antara bapak dan anak terbentuk semakin erat.

  • Legally Blonde

Cerita dalam film Legally Blonde diawali dari Elle yang dibintangi oleh Reese Witherspoon. Elle berjuang sekuat tenaga untuk masuk ke sekolah hukum di Harvard. Kegigihan ini timbul karena dirinya sering dianggap remeh oleh Warner, mantan pacar dan keluarganya.

Hingga pada suatu saat Elle dihadapkan pada sebuah kasus pembunuhan. Ia coba tangani kasus tersebut. Misteri kasus pembunuhan ini akhirnya berhasil ia ungkap berkat kegigihan dan pengetahuan yang luas yang ia miliki.

  • 3 The Devil’s Advocate

Film pengacara The Devil’s Advocate yang dibintangi oleh Keanu Reeves menjadi salah satu film yang sukses. Dalam film ini, Keanu yang berperan sebagai Kevin Lomax menjadi pengacara yang sukses dengan banyak kasus yang ia menangkan. Lomax memenangkan kasus dari klien yang bersalah hingga akhirnya bebas membawanya di lirik oleh sebuah Firma Hukum besar di New York.

Dengan penawaran yang fantastis dan bergemilang harta, membuat Lomax sangat sibuk di dunia pengacara. Akibatnya dia jarang pulang membuat istrinya menjadi kesepian hingga akhirnya sang istri bunuh diri. Dalam film ini juga menceritakan bahwa pimpinan tempat bekerja Lomax adalah ayahnya sendiri. Ayahnya adalah penjahat dimana keadilan dapat ditukar dengan uang.

  • The Rainmaker

Film The Rainmaker memerankan tokoh Rudy baylor dibintangi oleh Matt damon. Film ini menceritakan masa kecil Rudy baylor bersama ibunya yang suram. Hingga suatu saat ia mengambil keputusan untuk kuliah studi hukum di University of Memphis State Law School.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Rudy baylor memperoleh sebuah tawaran untuk memecahkan kasus penuntutan terhadap perusahaan asuransi. Di sini lah perjuangannya dimulai tidak hanya untuk perjalanan karir-nya namun ia juga dihadapkan pada jiwa sosial yang ia miliki.

  • A Time to Kill

Cerita film ini berawal dari kasus pembunuhan yang dilakukan Carl lee. Seorang kulit hitam, terhadap 2 pemuda kulit putih yang telah memperkosa anak perempuan di bawah umur. Jake Brigance seorang pengacara muda berusaha membuktikan bahwa Carl lee tidak bersalah. Jake berargumen bahwa pada saat melakukan pembunuhan tidak dalam kondisi mental yang sehat.

Dalam persidangan Carl lee dituntut hukuman mati oleh hakim yang ternyata telah disuap oleh jaksa. Dalam film Jake yang diperankan oleh Matthew McConaughey berusaha keras untuk memenangkan kasus ini.

  • The People vs Larry Flynt

Seperti judulnya, film ini menceritakan persidangan antara Larry Flynt, pemilik majalah dewasa Hustle dengan masyarakat dan pemerintah Amerika. Persidangan ini mengenai kontroversi dan pertentangan boleh atau tidaknya peredaran dari majalah tersebut. Kontroversi ini timbul karena majalah ini menampilkan gambar dan tulisan yang sangat tidak pantas.

Kira-kira siapa yang akan menang? Larry atau masyarakat Amerika. Supaya bisa mengetahuinya cerita dan ending dari film ini berarti harus menontonnya. Tontonan ini sangat cocok dilihat oleh calon pengacara hebat di indonesia.

  • Primal Fear

Primal Fear merupakan film pengacara yang tidak bisa diprediksi ending-nya. Film ini menceritakan seorang pemuda yang bernama Aaron yang dituduh telah membunuh pendeta. Sikap dan perilaku Aaron yang terlihat innocent serta lugu membuat pengacaranya, Marty Vail, tidak percaya.

Pada saat proses interogasi, Martin memperoleh informasi bawah Aaron memiliki kepribadian ganda dan membuatnya terbebas dari jeratan hukum. Namun siapa sangka ternyata hal tersebut adalah tipu daya yang dilakukan oleh Aaron terhadap Marty.

Nah itulah rekomendasi 7 film pengacara yang wajib ditonton. Diharapkan uraian di atas bisa membuka pemikiran Anda jika profesi ini tidak selamanya negatif. Ada banyak sisi positif yang didapatkan. Apabila tidak percaya bisa mengetahuinya di Cumming Family Attorney.