Fakta Menarik Tentang Jembatan Gantung Situgunung di Sukabumi

0 Comments

Apabila anda datang ke Sukabumi belum lengkap kalau belum berkunjung di wisata ikonik jembatan gantung Situgunung. Keberadaan jembatan gantung ini mampu menarik minat banyak wisatawan. Terlebih saat ini banyak sekali para wisatawan yang ingin mengabadikan momen di Instagram. Nah, salah satu spot foto yang paling menarik bisa anda dapatkan ketika datang ke jembatan gantung Situ Gunung.

Jembatan gantung Sukabumi ini memang berhasil menarik perhatian karena menawarkan pemandangan yang indah dengan hutan tropis sebagai latar belakangnya. Selain itu dengan adanya kabut yang turun bisa membuat foto-foto anda ini lebih instagramable. Tertarik untuk mengunjunginya? Silahkan simak fakta menarik tentang jembatan Gantung Situ Gunung.

  1. Menjadi jembatang gantung terpanjang di Indonesia

Jembatan gantung Situ Gunung ini berada di Kecamatan Kadudampit, Sukabumi. Menjadi jembatan tertinggi dan terpanjang di Indonesia dengan memiliki panjang 250 m, lebarnya 1,5 m dan tingginya 161 m.

  1. Menghubungkan ke Curug Sawer

Saat belum ada jembatan gantung ini para wisatawan yang ingin datang ke curug sawer harus rela berjalan hingga satu jam. Mengingat rute yang harus dilewati adalah perbukitan. Nah, setelah adanya jembatan gantung Situ Gunung ini para wisatawan pun lebih dimudahkan hanya berjalan 20 menit saja sudah sampai ke lokasi wisata air terjun Curug Sawer.

  1. Berlatar belakang hutan tropis

Lokasi wisata jembatan gantung Situ Gunung ini memang sangat mendukung sekali bagi anda yang mencari spot instagramable. Dengan latar belakang yang indah, liburan anda akan lebih menyenangkan. Mengingat lokasinya yang berada di kaki gunung Pangrango.

  1. Harga tiket menuju jembatan gantung Situ Gunung

Bagi anda yang ingin menikmati jembatan gantung Situ Gunung maka anda perlu menyiapkan dana sebesar Rp 50 ribu. Tiket ini sudah termasuk minuman dan cemilan untuk menemani wisata anda. Keberadaan jembatan gantung ini dibuat dengan dana yang cukup besar. Semua itu demi memberikan rasa aman kepada para wisatawan dengan struktur banguan yang kuat.

Menariknya lahi jembatan ini dibuat dengan bahan dasar besi dan kayu ulin yang langsung di kirim dari Papua. Walau memiliki kapasitas 55 ton namun ada aturan hanya bisa di lewati sekitar 40 wisatawan saja. Selain itu pengunjung juga tidak boleh berlari-lari atau melompat. Semua itu demi menjaga keselamatan.

Demikianlah fakta menarik seputar Jembatan gantung Sukabumi yang sangat cocok untuk dijadikan spot instagramable. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda tentang keindahan jembatan gantung Situ Gunung Sukabumi.