Yuk Intip Tips Ide dan Desain Ruang Kerja di Kamar Tidur yang Minimalis

0 Comments

Memiliki pekerjaan yang banyak, membuat tidak sedikit orang akan memilih untuk membawa pekerjaan dan menyelesaikannya di kamar. Ketika berada di kondisi seperti itu, tak jarang anda akan kebingungan menentukan tempat kerja yang nyaman di kamar. Untuk itu, anda bisa untuk menyiasatinya dengan memanfaatkan space yang tersisa di kamar tidur untuk dijadikan ruang kerja.

Inspirasi Ruang Kerja Produktif di Kamar yang Minimalis

  1. Sulap Dinding Kosong Menjadi Tempat Kerja

Jika anda tak memiliki banyak ruang di kamar yang bisa dimanfaatkan untuk tempat kerja, anda  bisa memanfaatkan dinding kosong di ruangan tidur anda. Anda dapat memilih meja kayu berukuran kecil dan juga kursi yang manis untuk ditempatkan pada sudut dinding kosong tersebut. Sesuaikan ukuran meja dan kursi dengan space yang tersedia, agar tidak membuat ruangan terkesan penuh.

Letakkan beberapa alat yang dapat mendukung pekerjaan anda diatas meja. Sebagai pengingat, anda bisa memasang papan tulis tempel pada dinding diatas meja kerja. Jika ruangan masih memiliki sedikit space, anda bisa meletakkan rak kecil untuk menempatkan berbagai dokumen dan buku yang diperlukan. Pilihlah cat dinding dan furniture yang berwarna putih untuk membuat kesan minimalis.

  1. Ruang Kerja Dibawah Ranjang Susun

Untuk menyiasati ruangan tidur yang sempit, anda juga dapat memilih menggunakan ranjang tidur dengan model bersusun. Pilih ranjang dengan kasur yang berada diatas, sehingga pada bagian bawahnya, bisa anda manfaatkan sebagai ruang produktif untuk bekerja. Ruang kerja seperti ini, akan membuat anda lebih fokus dan menghindari keinginan untuk bersantai di kasur.

Anda bisa memilih tempat tidur tingkat dengan konsep 2in1 yang sudah menyediakan ranjang tidur sekaligus dengan meja kerja. Dengan begitu, anda tidak perlu lagi kesusahan untuk mencari furniture tambahan untuk membuat ruang kerja di kamar tidur anda. Ruang kerja di kamar yang nyaman, akan membuat tingkat produktivitas kerja anda akan semakin meningkat.

  1. Ruang Kerja dengan Meja Lipat di Dinding

Bagi anda yang memiliki sifat workaholic, tentunya sangat menyukai untuk menyelesaikan pekerjaan dimana saja. Termasuk bekerja di ruang tidur yang menjadi ruangan favorit di rumah anda. Untuk membuat ruang kerja di kamar minimalis, anda bisa sedikit berpikir kreatif dengan membuat meja sederhana yang dapat dilipat ke bagian dalam dinding ketika sedang tidak digunakan.

Meja lipat yang menghadap dinding ini, tidak hanya fungsional namun juga dapat menghemat tempat, sehingga tidak membuat ruang tidur anda menjadi penuh. Dengan begitu, anda hanya perlu menambahkan kursi minimalis yang nyaman untuk meningkatkan kinerja anda. Namun, pastikan untuk tidak menaruh barang yang berlebihan pada meja lipat agar tidak ambrol saat digunakan.

  1. Ruang Kerja Menghadap Jendela

Agar mendapatkan inspirasi menarik saat bekerja, memang diperlukan suasana kamar yang turut mendukung. Kamar yang terlalu pengap, malah akan membuat anda kehilangan inspirasi untuk menyelesaikan pekerjaan anda. Jika anda memiliki jendela di kamar yang cukup besar, anda bisa memanfaatkan bagian depannya untuk dijadikan sebagai space membuat ruang kerja.

Tempatkan meja dan kursi kerja tepat didepan jendela besar di kamar anda. Pilihlah kursi rotan yang nyaman agar tidak merasa pegal ketika sedang bekerja. Lalu, letakkan semua peralatan kerja yang anda butuhkan seperti alat tulis kantor, laptop dan juga dokumen-dokumen pendukung lainnya. Terakhir, permanis ruangan kerja dengan meletakkan tumbuhan kaktus kecil di meja kerja anda.

  1. Ruang Kerja dengan Bean Bag

Ruangan untuk bekerja, tak selalu harus terdiri dari meja dan kursi. Untuk menyiasati ruangan kerja dengan kursi yang terlalu memakan tempat, anda juga bisa membuat tempat kerja dengan model lesehan di samping tempat ranjang tidur anda. Agar menambah kesan yang lebih nyaman ketika bekerja, anda bisa menggunakan bantal bean bag sebagai tempat duduk saat bekerja.

Gunakan meja kayu berukuran kecil yang rendah, agar sesuai dengan ketinggian dari bean bag. Tempatkan meja kayu pada sudut ruangan yang anda pilih. Untuk mempermanisnya, anda bisa mengalasi meja dengan karpet bulu super lembut yang akan membuat anda betah untuk bekerja lebih lama, meski sedang berada di kamar tidur. Sediakan beberapa snack kecil untuk menemani anda bekerja.

  1. Ruang Kerja dengan Pembatas Tirai atau Headboard

Untuk anda yang tidak ingin memiliki ruang tidur dan ruang kerja jadi satu, anda juga bisa mengakalinya dengan menggunakan pembatas pada ruangan mungil anda. Bagilah lebar ruangan yang akan dijadikan sebagai tempat tidur, dan juga ruangan kerja. Lalu anda bisa memberinya sekat dengan tirai menarik, atau dengan menggunakan pembatas berupa headboard pada ranjang anda.

Dengan begitu, ruangan kecil anda akan seakan terbagi menjadi dua ruangan yang multifungsi. Selain itu, aktivitas istirahat anda tidak akan terganggu dengan berbagai alat dan peralatan kerja yang anda gunakan. Dengan begitu anda tetap bisa tidur nyenyak dan juga menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan nyaman. Model ruangan tidur dan kerja ini sangat cocok bagi anda si workaholic.

  1. Ruang Kerja Menyatu dengan Kasur

Kamar tidur anda benar-benar tidak memiliki ruangan tersisa untuk dijadikan sebagai ruang kerja produktif? Tenang saja, anda tetap bisa memanfaatkan ruangan tidur anda sebagai tempat untuk menyelesaikan urusan pekerjaan yang menumpuk. Saat ini, sudah banyak tempat tidur yang juga dilengkapi dengan meja kerja, untuk anda yang memiliki ruang tidur minimalis.

Meja kerja 2in1 yang sudah jadi satu dengan kasur ini, akan lebih mudah ditempatkan di sudut kamar. Pasalnya, anda hanya perlu memikirkan space untuk satu perabotan yakni ranjang, tidak perlu memikirkan space untuk meja dan ranjang yang terpisah. Ranjang seperti ini juga lebih hemat, karena anda tidak perlu mencari kursi tambahan untuk dimanfaatkan sebagai kursi untuk bekerja.

Meski tidak memiliki ruang kamar yang lebar, namun anda tetap bisa menambahkan space untuk ruang kerja dengan berbagai cara penataan yang tepat. Metode menggabungkan ruangan kerja dengan kamar dapat menjadi inspirasi menarik bagi anda si workaholic. Anda juga dapat menemukan berbagai macam inspirasi untuk membuat ruang kerja di kamar di gabdearq.com.