Dekorasi Kamar Tidur yang Romantis

0 Comments

Sebagai sepasang suami dan istri, kamu membutuhkan sebuah kamar bersama yang romantis. Kamar ini diperlukan sebagai media bersantai bersama setelah menjalani kehidupan bersama. Untuk itu, diperlukan sebuah dekorasi kamar tidur yang romantis.

Inilah Inpirasi Dekorasi Romantis Kamar Tidur Pengantin

Pixabay.com

Pada dasarnya dekorasi kamar tidur yang romantis bisa diterapkan dengan mudah. Namun, sebelumnya pahamilah karakter dari pasangan. Pastikan bahwa dekorasi yang akan dipilih disenangi juga oleh pasanganmu agar terasa nyaman bagi kedua belah pihak.

Memilih warna yang tepat

Salah satu hal yang pertama kali dinilai dalam sebuah ruangan adalah warna yang digunakan. Untuk itu, kamu perlu menggunakan warna yang tepat agar kamar menjadi lebih romantis. Kriteria warna yang dipilih juga akan berbeda-beda pada setiap orang.

Untuk menentukan warna yang tepat, cobalah untuk berdiskusi terkait selera warna. Jika tidak ada selera warna yang sama, cobalah untuk memilih warna netral seperti putih atau krem. Warna-warna cerah seperti ungu juga bisa kamu pilih jika memang kedua belah pihak suka.

Umumnya warna yang sedang banyak digunakan adalah warna-warna pastel. Warna jenis ini dinilai terlihat lebih segar dan nyaman ketika dipandang saat beristirahat. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan tambahan wallpaper pada bagian dinding agar kamar menjadi lebih menarik.

Menggunakan tempat tidur yang sesuai

Saat kamu sudah menikah, tentunya kasur yang digunakan juga akan berbeda dari biasanya. Untuk itu, carilah kasur yang setidaknya berukuran queen size. Kamu juga bisa menggunakan warna bed cover dan banyal yang berwarna romantis sesuai dengan warna kamar.

Untuk permasalahan model, semua kembali ke selera tiap pasangan. Kamu bisa menambahkan kanopi atau tirai tambahan pada kasur agar menambah kesan romantis. Tentunya kamu wajib memperhatikan apakah kamar tersebut muat menggunakan konsep ranjang seperti itu.

Jenis tempat tidur yang tidak disarankan adalah jenis single bed yang terpisah menjadi dua bagian. Selain itu, kamu juga tidak perlu menggunakan ranjang susun karena terkesan seperti sedang bermusuhan.

Penggunaan furnitur yang tepat

Untuk penggunaan furnitur bisa menjadi pilihan opsional yang berbeda-beda antara satu pasangan dengan pasangan lainnya. Kamu bisa menambahkan beberapa perabotan yang memang diperlukan seperti meja rias dan meja kerja.

Hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan furnitur adalah warna dan desain yang digunakan. Kamu sebaiknya menggunakan warna furnitur yang senada dengan kamar. Selain itu, desain yang digunakan janganlah berlawanan dengan konsep kamar yang digunakan.

Jika kamu merasa bahwa furnitur yang digunakan tidak diperlukan, sebaiknya pindahkan saja ke area lain di dalam rumah. Hal tersebut hanya akan membuat kamar menjadi sempit dan tidak nyaman ditinggali.

Pencahayaan yang memadai

Umumnya setiap pasangan cenderung berkumpul pada saat malam hari. Untuk itu diperlukan kondisi pencahayaan yang memadai untuk mendukung suasana romantis tadi. Kamu tidak perlu menggunakan lampu yang terlalu terang untuk menciptakan kondisi tersebut.

Untuk membuat suasana lebih romantis, kamu bisa juga menggunakan tambahan lampu hias. Lampu hias yang bisa digunakan berupa lampu meja atau lampu gantung yang memiliki warna sedikit redup. Kamu juga tidak perlu menggunakan lampu warna-warni seperti di club malam.

Di siang hari kamu bisa memanfaatkan gorden yang transparan agar cahaya masih bisa masuk ke dalam. Penggunaan cahaya matahari jauh lebih baik dibandingkan mengandalkan lampu yang menyala saat siang hari.

Menambah hiasan

Hiasan terbukti bisa memperkuat tema dari sebuah ruangan, termasuk kamar yang romantis. Kamu bisa menambahkan hiasan seperti bunga di tepi kamar dan ranjang. Bunga yang digunakan juga bisa berwarna-warni atau yang satu warna saja.

Selain menggunakan bunga-bunga, kamu juga bisa menggunakan hiasan dari hobi yang kamu sukai. Kamu juga bisa menjadikan bunga sebagai tambahan dekorasi agar suasana kamar tidur menjadi lebih romantis bagi kedua belah pihak.

Untuk dekorasi seperti lukisan dan poster memang sangatlah cocok digunakan di kamar tidur. Namun, pastikan pasangan juga nyaman dengan kehadiran lukisan dan poster tersebut. Jangan sampai dekorasi yang satu ini justru membuat pasangan takut atau risih saat memandangnya.

Membuat kamar terasa minimalis

Pixabay.com

Terkadang suasana romantis didapat dari hal-hal yang sederhana. Jika kamu merasa aneka pernak-pernik justru membuatmu lelah, cobalah untuk membuat kamar terlihat minimalis saja. Cara ini bisa dilakukan jika kamu termasuk orang yang simpel dan tidak banyak mau.

Selain terasa lebih sederhana, cara ini juga bisa membuat kamar terasa jauh lebih luas. Selain itu, kamu juga tidak perlu mengeluarkan banyak dana sehingga bisa menghemat pengeluaran. Jika kamu mulai bosan, kamu bisa menambahkan sedikit pernak-pernik agar lebih berwarna.

Pada dasarnya gaya minimalis buka berarti terlihat polos saja. Kamu masih bisa menggunakan dekorasi simpel agar kamar terlihat lebih terkonsep. Kamu juga masih bisa menambahkan beberapa pajangan yang memang disukai oleh kedua belah pihak.

Demikianlah artikel singkat, padat, dan jelas mengenai dekorasi kamar tidur yang romantis. Semoga artikel ini bisa membantu kamu dalam mewujudkan kamar impian bersama pasangan. Dan untuk inspirasi dekorasi kamar tidur yang romantis bisa kamu cek di website dijabodetabek.id.