Ciri-Ciri Kanker Tenggorokan yang Perlu Anda Ketahui

0 Comments

 

Deskripsi:

Rasa sakit pada tenggorokan sebaiknya jangan diabaikan begitu saja. Bisa jadi akan bertambah parah dan menyebabkan penyakit lain. Ketahui ciri-ciri kanker tenggorokan berikut.

Artikel:

Sakit pada tenggorokan akan terasa sangat tidak nyaman. Maka, jika Anda mengalaminya, pastikan Anda segera mengkonsumsi obat yang tepat atau segera hubungi dokter untuk konsultasi lebih lanjut. Selain itu, pastikan Anda juga menghindari makanan yang dapat memicu radang tenggorokan. Jika Anda perokok/pecandu alkohol yang sedang mengalami gejala yang semakin parah, ketahuilah beberapa ciri kanker tenggorokan berikut ini.

  1. Kesulitan menelan

Kesulitan menelan merupakan salah satu ciri dari kanker tenggorokan. Tentunya gejalan kesulitan menelan tidak dapat langsung divonis sebagai kanker, tetapi jika Anda mengalami gejala yang sama dan kian hari kian buruk, maka kemungkinan hal tersebut menunjukkan adanya kanker pada tenggorokan.

 

  1. Suara yang semakin serak

Selain kesulitan menelan, gejala lain yakni suara yang semakin serak. Ketika mengalami sakit tenggorokan, maka suara juga menjadi serak dan jika semkain parah maka Anda perlu segera konsultasikan ke dokter sebelum bertambah parah.

 

  1. Batuk dan sakit tenggorokan yang kronis

Gejala lain yang juga merupakan salah satu gejala kanker tenggorokan yakni batuk dan sakit tenggorokan yang semakin kronis. Jika penyakit biasa, maka akan sembuh dalam beberapa hari. Namun, berbeda dengan kanker yang gejalanya terlihat seperti gejala penyakit biasa tetapi lebih parah dan cenderung berkelanjutan.

 

  1. Terdapat benjolan di telinga atau leher

Jika terdapat benjolan yang tiba-tiba timbul pada tumbuh, maka perhatikan dimana benjolan tersebut berada dan sejak kapan benjolan tersebut muncul. Benjolan yang timbul di area sekitar telinga dan leher juga merupakan salah satu ciri-ciri kanker tenggorokan.

 

  1. Beran badan turun drastik

Penyakit kanker tenggorokan yang telah menyerang tenggorokan dan sekitarnya akan berpengaruh pada sistem tubuh Anda. salah satu cirinya yakni dengan menurunnya berat badan secara drastik yang disertai dengan gejala-gejala yang telah disebutkan di atas.

Itulah tadi beberapa ciri-ciri kanker tenggorokan yang perlu Anda ketahui. Jika Anda mengalami beberapa gejala di atas, tidak perlu khawatir. Tetap jaga kesehatan Anda dan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.