Cara Tes Kehamilan Tradisional 2

0 Comments

Masa kehamilan adalah momen yang dinanti-nanti oleh pasangan suami istri. Namun, terkadang seorang wanita yang baru pertama kali mengalami kehamilan ada saja yang tidak mengenal tandanya. Berikut ini cara cek kehamilan secara tradisional.

Menggunakan Gula

Moms, tahukah anda? Ternyata untuk mengecek kehamilan dengan cara tradisional bisa dengan menggunakan gula. Tetapi, tahukah anda bagaimana caranya? Cukup sediakan mangkuk, sendok dan gula saja.

Moms bisa mendeteksi positif kehamilan dengan cara manual ini. Langkahnya adalah, silahkan letakan urine di dalam mangkuk. Berikan urine dengan dua sendok gula pasir. Lantas, apa yang akan terjadi,?

Dengan menunggu beberapa saat, moms akan tahu hasilnya. Yakni apabila gula menggumpal maka moms positif hamil. Namun, jika gula larut di dalam urine hal ini menandakan bahwa moms negatif hamil.

Menggunakan Sabun

Siapa bilang mengetes kehamilan hanya dengan test pack? Ternyata sabun juga bisa dimanfaatkan lho, Moms. Caranya terbilang sederhana. Campurkan sabun dengan air. Kemudian, letakan air sabun ke dalam sebuah wadah.

Campurlah dengan urine, maka dari sini moms akan tahu hasilnya. Jika pada air sabun tersebut mengeluarkan banyak busa, hal ini menandakan bahwa moms positif hamil. Akan tetapi, jika tidak hasilnya pun negatif.

Gunakan Biji Gandum

Tes kehamilan tradisional lainnya bisa anda manfaatkan dari biji gandum. Siapa sangka jika biji gandum yang seharusnya dikonsumsi ternyata bisa menjadi pengganti test pack. Meskipun akurasi kebenarannya hanya mencapai 70%.

Kali ini caranya agak berbeda dengan dua langkah di atas. Dengan memercikan urine ke biji gandum, positif hamil atau tidak bisa terbukti. Saat setelah memercikan urine ke biji gandum tumbuh tunas, anda positif hamil.

Memakai Urine

Selain cara di atas, ada cara lain yang lebih praktis. Moms tinggal siapkan urine pertama di pagi hari, kemudian simpan dalam botol dalam jangka waktu 3-4 jam. Moms akan tahu hasilnya positif pada saat urine tersebut berbusa.

Demikian pula jika hasilnya tidak berbusa maka moms dinyatakan negatif hamil. Bagaimana? Cara tes kehamilan secara tradisional ini mudah sekali, bukan? Jadi, moms tidak perlu repot-repot membeli test pack karena cara di atas simple, mudah, dan gratis. Selamat mencoba!