Cara Meningkatkan Daya Ingat Anak SD

0 Comments

 

Deskripsi

Cara meningkatkan daya ingat anak SD bisa dilakukan dengan beberapa cara. Semua hal tersebut bisa dilakukan sehari-hari secara teratur.

Artikel

Pada dasarnya ada beberapa cara meningkatkan daya ingat anak SD. Masing-masing cara tersebut bisa dicoba sendiri di rumah setiap hari. Pastikan kamu melakukannya secara rutin agar efeknya bisa segera terasa.

Memberikan Makanan Bergizi

Makanan bergizi wajib diberikan pada anak yang sedang bertumbuh. Dengan memakan makanan yang bergizi, daya ingat anak juga akan semakin baik lagi.

Beberapa nutrisi yang wajib diberikan pada anak antara lain:

  • Omega 3

Omega 3 sangat berperan dalam proses peningkatan daya ingat anak SD. Beberapa sumber omega 3 antara lain: kacang-kacangan, buah alpukat, minyak ikan, dan aneka ikan laut.

  • Folat

Folat sendiri bisa didapat dari aneka sayuran dan buah-buahan. Beberapa sayuran tersebut antara lain: bayam, kacang-kacangan, asparagus, brokoli, alpukat, dan jeruk.

  • Vitamin B12.

Sumber dari vitamin B12 juga berasal dari sayur-sayuran. Selain itu, vitamin B12 juga bisa dijumpai pada susu dan keju.

Selain dari makanan, kamu juga bisa memberinya suplemen tambahan. Suplemen tersebut bisa berupa vitamin dan minyak ikan.

Beraktivitas Bersama

Aktivitas dalam poin ini sangat berhubungan dengan aktivitas fisik. Ajaklah anak-anak bermain dan beraktivitas bersama agar anak mendapat pengalaman baru yang berkesan. Kamu juga bisa mengajari banyak hal baru yang baik untuk menambah wawasan anak-anak.

Dengan rutin beraktivitas, anak akan menangkap semua momen menyenangkan tersebut. Dampaknya, daya ingat anak juga akan ikut terasah karena momen tersebut selalu diingat.

Saling Bercerita

Ketika kamu sedang memiliki waktu senggang, ajaklah anak untuk saling bercerita. Kamu bisa mengajaknya membahas segala hal yang terjadi saat di sekolah.

Kamu juga bisa membuka diskusi ringan untuk memecahkan masalah sehari-hari. Nantinya anak akan terbiasa mengingat banyak hal dan bisa mengatasi permasalahannya saat di sekolah. Momen seperti inilah yang sebenarnya anak-anak butuhkan.

Demikianlah artikel mengenai cara meningkatkan daya ingat anak SD. Selamat mencoba!