Cara Mengubah Tema WhatsApp iPhone dan Android Tanpa Aplikasi

0 Comments

Cara mengubah tema WhatsApp berikut mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang merasa bosan dengan tampilannya. Terlebih, untuk dapat menggantinya metode yang digunakan tergolong sangatlah mudah. Bahkan bisa dikatakan tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Beberapa Cara Mengubah Tema WhatsApp iPhone dan Android Tanpa Aplikasi

Merasa bosan dengan tampilan WhatsApp yang begitu-begitu saja, membuat Anda tentu harus segera menggantinya. Namun masalahnya adalah tidak mengetahui bagaimana cara mengubahnya. Berikut beberapa langkah yang bisa diikuti dengan mudah.

1.     Mengubah Tema WhatsApp Android

Jika Anda ingin mengubah tema di Android, caranya tergolong sangatlah mudah. Metode ini pun tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun. Cukup dengan mengandalkan pengaturan tampilan. Dengan cara ini pengguna smartphone dapat mengganti tema dan juga warnanya.

Langkah awal, buka pengaturan WhatsApp atau ikon tiga titik vertikal yang berada diatas ujung kanan. Kemudian, pilih Opsi Obrolan atau Chat. Ganti warna sesuai keinginan. Apabila ingin menambahkan gambar, klik tambahkan gambar dari galeri. Tema pun menjadi baru.

2.     Mengubah Tena WhatsApp IPhone

Untuk pengguna iPhone tentu jangan khawatir, karena tema WhatsApp-nya pun dapat diubah dengan mudah. Caranya bisa dikatakan tak begitu berbeda dari android. Pasalnya, hanya mengandalkan Setting WhatsApp, lalu mengganti tampilannya.

Langkah pertama, buka aplikasi WhatsApp dan pilih menu Setting. Saat sudah masuk, klik Opsi Chat Wallpaper. Disana Anda dapat menentukan pilihan untuk menggunakan tema bawaan atau pilih dari gallery. Jika ingin menambah gambar, pilih Wallpaper Library.

Cara Mengubah Tema WhatsApp iPhone Dan Android Menggunakan Aplikasi

Cara mengubah tema WhatsApp kali ini mungkin sedikit lebih berbeda. Dimana Anda menggunakan Whatsapp MOD atau whatsapp yang telah dimodifikasi sebagai kemudahan fitur yang ditawarkan oleh pengembangnya. Untuk menerapkannya jangan khawatir karena sama saja serta cukup mudah. Berikut beberapa aplikasi guna mengganti tema Wa.

1.     GBWhatsapp

GBWhatsapp seperti memang sengaja dirancang untuk Anda yang suka kustom tampilan aplikasi. Platform ini menjadi pilihan banyak orang dan sangat populer. Sebab, tidak begitu berbeda dengan tampilan WhatsApp aslinya, hanya saja disini sudah di modifikasi.

Untuk bisa menggunakannya, tentu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah uninstall aplikasi WhatsApp. Tapi, sebelum itu pastikan bahwa semua Chat atau data penting yang ada di Wa sudah di backup. Lalu, cari dan unduh platform GBWhatsapp, apalikasi ini bersifat free.

2.     YOWhatsApp

Jika Anda merasa bosan dengan tampilan WhatsApp official yang begitu-begitu saja, mungkin YOWhatsApp bisa jadi pilihan alternatifnya. Pasalnya, aplikasi tersebut merupakan platform Wa yang sebelumnya telah di modifikasi. Selain itu, ada banyak fitur menarik lainnya.

Sama halnya seperti GBwhatsapp, untuk menggunakannya Anda perlu backup semua data penting di WhatsApp, termasuk Chat. Lalu Uninstall versi official dan mulai mengunduh aplikasi YOWhatsApp. Setelah itu, atur tampilannya sesuai dengan selera.

3.     WhatsApp Plus

WhatsApp plus merupakan versi modifikasi yang dibuat oleh WhatsApp official dengan tambahan berbagai fitur menarik. Salah satunya adalah, para pengguna bisa mengubah tema sesuka hati dan sesuai keinginan. Untuk fungsinya tentu tak memiliki perbedaan signifikan.

Dengan begitu, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga secara aman serta tidak takut mengenai legalitasnya. Pasalnya, WhatsApp plus memiliki lisensi resmi, sehingga terdaftar langsung. Jadi, para pengguna dapat menikmati berbagai fitur menarik lainnya.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa cara mengubah tema WhatsApp iPhone dan Android. Baik yang menggunakan aplikasi ataupun tidak, keduanya dapat Anda terapkan dengan mudah. Alhasil, tampilan WhatsApp pun terlihat lebih menarik.