Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah Secara Cepat

0 Comments

Memiliki kulit wajah yang halus merupakan dambaan setiap orang. Jika ada masalah pada kulit wajah, penderita biasanya akan merasa kurang percaya diri. Bruntusan sendiri menjadi salah satu masalah yang kerap timbul pada wajah. Selain karena alergi, bruntusan di wajah dapat terjadi akibat polusi udara, gigitan serangga, mengalami infeksi, sedang berada dalam masa pengobatan atau kulit wajah yang tidak tahan terhadap penggunaan bahan-bahan kimia. Bruntusan dapat membuat wajah terlihat memerah dan kulit yang terlihat tidak mulus. Agar bruntusan hilang dalam waktu cepat, ada bahan-bahan alami yang dapat kita gunakan.

Es batu mampu menghilangkan bruntusan pada wajah dalam waktu singkat. Sensasi rasa dingin yang dimiliki oleh es batu mampu mengurangi rasa gatal di wajah akibat bruntusan. Selain itu, es batu dapat pula menghilangkan kemerahan pada wajah yang diakibatkan oleh bruntusan. Tidak hanya es batu, madu menjadi bahan alami lain yang dapat digunakan dalam menghilangkan bruntusan. Madu bahkan dapat kita gunakan dalam mengatasi permasalah kulit lainnya seperti jerawat dan kulit wajah yang kusam. Untuk menghilangkan bruntusan dalam waktu singkat, madu dapat kita oleskan pada wajah yang ditumbuhi oleh bruntusan. Biarkan madu hingga mengering dan bilas dengan menggunakan air yang bersih. Madu yang digunakan sebaiknya merupakan madu murni karena akan menghasilkan efek yang diharapkan.

Menghilangkan bruntusan di wajah dapat pula dilakukan oleh buah tomat. Buah yang mengandung banyak vitamin ini sangat efektif dalam menghilangkan bruntusan yang timbul pada wajah. Tidak hanya itu, tomat bahkan dapat menghilangkan permasalahan pada mata. Sama halnya dengan madu, tomat dapat digunakan dalam bentuk masker wajah. Tomat yang telah dibersihkan dapat kita haluskan dengan menggunakan blender. Setelah halus, balurkan tomat yang telah dihaluskan pada wajah. Jika telah mengering, bersihkan dengan menggunakan air bersih. Lidah buaya menjadi bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkan bruntusan. Agar bruntusan dapat hilang dalam waktu singkat, kita dapat menggunakan masker wajah yang terbuat dari gel lidah buaya.