Pemula Wajib Tahu Cara Menggunakan Kinemaster

0 Comments

Semua orang kini sudah bisa menghasilkan karya video yang profesional. Bahkan, pembuatan video yang bagus pun bisa dilakukan dimana saja karena sudah ada aplikasi yang bernama KineMaster. Aplikasi ini didownload dengan menggunakan android dan ios jadi kamu bisa mengedit dan membagikan hasil video yang sudah dibuat dengan mudah menggunakan KineMaster.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi KineMaster, kamu bisa download lewat situs filehippo. Jadi aplikasi ini bisa didapatkan dengan cara yang aman, mudah dan pastinya gratis. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengan menggunakan KineMaster. Kamu bisa potong video, bisa gabungkan gambar dengan video, bisa menambahkan efek yang bermacam-macam juga dan masih banyak lagi yang bisa kamu gunakan nanti dengan aplikasi terbaik ini.

Kamu juga tidak perlu khawatir saat mengedit video dengan menggunakan aplikasi ini. KineMaster hadir dengan tampilan antarmuka yang mudah dipahami para penggunanya. Jadi semua orang kini bisa menghasilkan video yang jauh lebih berkualitas dengan aplikasi gratis yang mudah didapatkan.

KineMaster sebenarnya mudah sekali digunakan. Tapi jika kamu belum pernah mencobanya dan ingin memahaminya lebih dalam, kamu bisa simak artikel berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Kinemaster

Jika ingin menggunakan aplikasi KineMaster, yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah menyiapkan konsep dan bahannya. Langkah ini memang cukup krusial terutama untuk kamu yang ingin membuaut video dengan tujuan profesional misalnya seperti iklan atau membuat video promosi.

Ada banyak hal yang harus kamu perhitungkan ketika hendak membuat video misalnya cerita atau plotnya. Usahakan video yang dibuat harus mengandung pesan tertentu sehingga ada makna yang tersirat dari video yang kamu buat. Jika konsep sudah matang, kamu perlu merekam beberapa bagian video yang nantinya ingin digabung. Jika semuanya sudah selesai, kamu pun bisa langsung menggunakan aplikasi KineMaster ini.

Tapi, jika kamu ingin membuat video yang tujuannya hanya sekedar hiburan atau tujuan lainnya, tidak perlu terpaku pada konsep. Kamu bisa bebas ekspresikan semuanya sesuka hati. Tinggal rekam menggunakan hp sesuai selera sehingga hasil videonya pun akan memuaskan keinginan kamu juga pastinya. Tidak ada salahnya juga jika kamu ingin membuat video yang berasal dari cuplikan-cuplikan video yang didapatkan di internet baik lagu, video atau juga gambar. Jika semua bahan sudah dipersiapkan dengan baik, langkah selanjutnya adalah mencari aplikasi KineMaster.

Jika kamu pengguna ponsel android, kamu bisa dapatkan aplikai KineMaster dari google play store. Jadi tinggal ketikkan saja keyword berupa KineMaster dan akan muncul aplikasi yang kamu inginkan. Tapi untuk yang menggunakan Ios, kamu bisa mendapatkan aplikasi KineMaster dengan menggunakan Apple app store. Aplikasi yang sudah berhasil didapatkan bisa didownload kemudian install. Jika sudah, kamu tinggal klik open untuk bukan aplikasi tersebut.

Buat Video Menarik dengan Aplikasi KineMaster

Setelah aplikasi KineMaster selesai didownload dan di install, langkah selanjutnya adalah tap tombol yang ada di tengah untuk buat proyek yang baru. Nanti kamu akan disodorkan dengan tiga pilihan rasio yakni 16:9, 9:16 dan juga 1:1. Tapi pada umumnya, video memiliki rasio 16:9 yang bisa diunggah ke youtube .

Tapi, jika kamu ingin membuat video untuk story di instagram atau untuk status whatsapp, rasio yang bisa dipilih adalah 9:16 karena rasio tersebut sangat cocok untuk diunggah di feed instagram kamu nanti.

Sekarang, saatnya kamu masukkan semua bahan yang ingin kamu masukkan dalam video seperti cuplikan lagu, gambar atau video. Disarankan untuk menyimpan semua bahan dalam satu folder supaya lebih mudah nanti ditemukannya.

Pada bagian media browser, semua folder yang berisikan gambar dan video akan ditampilan. Jadi kamu tinggal cari folder yang ingin kamu masukkan nanti ke proyek kamu. Kamu juga bisa masukkan latar belakang atau background sebagai intro dengan hanya klik folder background saja. Pilih latar belakang yang kamu sukai untuk menjadi intro di video kamu. Jika kamu ingin mengambil folder dari google drive juga bisa. Tinggal tap pada folder cloud storage dan masukkan saja data akun kamu.

Setelah memilih bahan yang akan digunakan, kamu sekarang sudah bisa mengedit video di aplikasi KineMaster. Jika ingin menambah bahan lagi juga bisa. Jadi kamu tinggal ulangi saja proses seperti sebelumnya.

Untuk membuat hasil video yang lebih berkualitas, kamu bisa sisipkan layer seperti teks, efek, tulisan tangan, lagu atau sticker juga bisa. Untuk mendapatkan fitur yang menarik tersebut, kamu tinggal klik saja tombol layer dan nantinya berbagai pilihan akan muncul. Kamu bisa dapatkan layer sesuai keinginan kamu dan bisa dikustomisasi lebih dalam lagi.

Jika kamu ingin menambahkan teks pada video yang dibuat, tinggal pilih menu text dan tulis kata-kata apa yang ingin dibuat. Jika sudah selesai tinggal klik ok dan tulisan yang kamu buat pun sudah masuk ke lembar proyek.

Kamu juga bisa ubah jenis font supaya sesuai dengan video yang dibuat. Selain itu juga, kamu bisa setel tulisan supaya ada animasinya. Jadi kamu bisa bebas berekspresi dengan menggunakan aplikasi edit video KineMaster ini.