Cara Memilih Merpati Kolong Yang Baik

0 Comments

Merpati Kolong adalah sebutan lain dan tak lain merpati tersebut merupakan burung dara balap. Burung dara yang biasa digunakan dalam ajang balapan, berbeda dengan burung dara hang hanya sebatas diternakan atau dikembang biakan meski memiliki ciri fisik yang tidak dapat dibedakan. Hanya saja, merpati kolong ini dapat dijumpai pada ciri fisik yang sedikit berbeda.

Tampilan merpati kolong, tentu saja jauh berbeda jika dibandingkan dengan merpati kipas yang cenderung dijadikan sebagai hiasan. Namun, karena bahasan kita kali ini mengenai merpati kolong, maka artikel kali ini akan memberitahu bagaimana cara memilih burung merpati kolong yang baik.

1) Dengan Memperhatikan Ukuran Kepala

Burung Merpati Kolong yang baik dapat anda jumpai dari ciri fisiknya. Salah satu ciri fisik yang bisa kita amati dengan sangat jelas adalah pada ukuran kepala si merpati yang cenderung nonong atau curut. Katakanlah bentuk kepala bagian depannya agak kecil sementara bagian kepala belakangnya sedikit besar.

2) Memperhatikan Mata dan Paruhnya

Untuk dapat menemukan merpati kolong yang bagus, anda bukan hanya sekadar menilik ukuran kepalanya. Bagian mata merpati kolong dengan pupil melebar dan hitam juga bisa jadi patokan burung merpati kolong bagus. Selain itu, silahkan amati paruhnya. Anda dapat menemukan jenis burung kolong bagus dari paruhnya yang berukuran sedang beserta lancip.

3) Memperhatikan bentuk Anggota Tubuh Lainnya

Merpati kolong dengan ciri yang bagus lainnya akan menampilkan postur tubuh yang jenjang karena kakinya memiliki ukuran yang panjang. Selain itu, kaki burung merpati kolong ini juga tampak bersisik. Acuan fisik yang lain dapat anda jumpai pada leher si burung merpati kolong itu.

Leher burung merpati kolong yang bagus juga memiliki ukuran yang sedikit panjang. Selain daripada itu, burung merpati kolong dengan postur tubuh yang baik akan tampak lebih jenjang dan tegap. Sayap burung merpati kolong yang bagus juga dapat anda jumpai dengan tampilannya yang mengkilap serta berbulu halus.