Cara Membuat Tumis Kangkung

0 Comments

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang banyak di sukai oleh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Asia. Jadi tidak heran jika kangkong selalu memiliki hati di para masyarakat yang tinggal di tanah Indonesia ini. salah satunya adalah sayur kangkung selalu dibuat menjadi berbagai makanan makanan yang enak dan bentuknya beraneka ragam. Salah satu jenis menu masakan sayur kangkung yang beraneka ragam adalah tumis kangkung.

Terdapat berbagai macam cara membuat tumis kangkung yang lezat dan juga nikmat seperti mulai dari rasanya pun memiliki ciri khas. ada yang bersantan ada yang tidak bersantan. Kemudian ada yang direbus ada juga yang langsung digoreng untuk membuat tumis kangkung sangatlah berbeda-beda. namun rasanya tetap sama yaitu adalah enak.

Kali ini kita akan membahas terkait cara membuat tumis kangkung yang baik dan benar dan contohnya bahan-bahan apa saja yang akan kita siapkan ketika kita ingin membuat yang namanya oseng-oseng tumis kangkung. Untuk membuat tumis kangkung yang pertama adalah kita harus menyiapkan bahan utamanya yaitu adalah kangkung sendiri entah itu kangkung darat ataupun kangkung air.

Setelah selesai baru kita menyiapkan beberapa bahan lainnya seperti mulai air bersih kemudian bawang merah bawang putih cabe rawit lengkuas dan lain sebagainya. Ketika semua sudah tersedia kita hanya perlu yang namanya membersihkan bawang itu terlebih dahulu dan mengupasnya. jika sudah dikupas kita hanya perlu memotongnya kecil-kecil kangkung tersebut dan setelah dipotong kecil-kecil baru kita menumisnya.

kita masukkan beberapa bahan bahan utama terlebih dahulu setelah itu kita masukan bumbu sebagai penambah citarasa dari menu kangkung atau mungkin oseng-oseng kangkung tersebut. Haluskan bawang merah bawang putih cabai dan lain sebagainya ke dalam wadah atau mungkin panci kecil. setelah halus baru kita masukkan ke dalam wajan yang sudah panas.

 

setelah wajan tersebut panas dengan ditambahkan sedikit minyak kita bisa menggoreng bahan tersebut atau bumbu-bumbu tersebut. setelah itu baru kita masukkan kangkung yang sudah kita potong-potong tersebut ke dalam wajan. Kita hanya perlu menunggu Kurang lebih 10 sampai 20 menit dan kemudian tunggu sampai tercium aroma sedap baru itu pertanda jika sudah jadi.