Cara Belajar Bahasa Inggris Efektif

0 Comments

Mengapa bahasa Inggris sangat penting dipelajari? Sebab, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa internasional.Jadi, jika Anda berlibur ke suatu Negara dan tidak mengetahui bahasa dari Negara tersebut, Anda bisa berbicara dengan menggunakan bahasa Inggris. Selain itu jika Anda membeli suatu alat dari luar negeri, prosedur dari alat tersebut  juga menggunakan bahasa Inggris.

Dengan memahami bahasa Inggris, Anda pun bisa mengerti apa yang terjadi pada dunia. Bagi warga Bekasi Anda yang ingib belajar bahasa Inggris, ada banyak cara belajar bahasa Inggris efektif. Salah satunya ialah dengan mengambil kursus Bahasa Inggris.Saat ini banyak kursus bahasa inggris di bekasi yang dapat Anda coba.

Dengan mengambil kursus bahasa Inggris Anda bisa belajar kosa kata bahasa Inggris, belajar bagaimana cara membaca dan mengucapkan kosa kata tersebut. Selain mengambil kursus bahasa inggris di bekasi, Anda juga bisa mengasah kemampuan Bahasa Inggris Anda dengan menggunakan aplikasi untuk belajar Bahasa Inggris. Berikut ini beberapa aplikasi yang dapat Anda coba:

  • YouGlish

YouGlish merupakan aplikasi yang digunakan untuk mempelajari pengucapan (pronounciation) yang benar. Disini, Anda akan mendengarkan video dari Youtube dengan cepat dan mudah. Istilah YouGlish sendiri diambil dari kata Youtube dan English yang digabungkan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini kapanpun dan dimanapun.

YouGlish ini dapat membantu Anda dalam belajar Bahasa Inggris berdasarkan kata, kelas kata, frase atau konteks. Aplikasi ini juga memberikan tips tentang bagaimana cara meningkatkan pelafalan bahasa Inggris

  • Duolingo

Selanjutnya ada Duolingo.Duolingi ini merupakan aplikasi yang mana menjadi salah satu aplikasi belajar Bahasa Inggris yang populer untuk pemula. Aplikasi ini di desain menyerupai tampilan game yang mana bisa disesuaikan dengan aktivitas dan gaya belajar Anda. Sehingga dipastikan Anda tidak akan bosan belajar Bahasa Inggris.

Disini, Anda akan belajar tentang kosa kata, frasa, tata bahasa, ejaan, hingga percakapan dalam bentuk Bahasa Inggris. Kelebihan dari aplikasi ini yakni Duolingo akan memberikan laporan harian tentang peningkatan belajar Anda serta materi yang dapat Anda simpan secara offline.

  • LingoDeer

LingoDeer menjadi salah satu aplikasi belajar bahasa asing yang interaktif secara kontekstual dan terstruktur.Sehingga Anda bisa mengikuti pembelajaran sesuai kecepatan dan kemampuan Anda.Hal yang ditekankan dalam aplikasi ini adalah pembelajaran tentang membaca, mendengarkan dan menulis kosa kata yang ditanyakan.

  • LingQ

Aplikasi belajar Bahasa Inggris selanjutnya adalah LingQ. LinQ merupakan sebuah aplikasi belajar bahasa Inggris yang mana menitik beratkan pada pelajaran listening. Disini Anda bisa memilih tingkatan kemampuan Bahasa Inggris Anda, apakah berada di level basic, intermediate atau advance. Setelah memilih level tersebut nantinya Anda akan diarahkan untuk memilih tema.

Disini Anda akan belajar percakapan baru berdasarkan kepada rekaman cerita yang disediakan. Kemudian, Anda akan menjawab beberapa pertanyaan berdasarkan rekaman tersebut.

Selain menggunakan cara diatas, jangan lupa juga untuk selalu mencatat kosa kata atau vocabulary yang Anda jumpai ke dalam notes Anda. Setelah itu Anda hafalkan kosa kata tersebut.Tidak perlu banyak-banyak, minimal tiga kata baru per hari.Selain itu, Anda aplikasikan kosa kata tersebut ke dalam percakapan Anda dengan teman Anda sehari-hari.

Anda juga bisa mengajak teman Anda untuk mendiskusikan suatu hal dengan menggunakan Bahasa Inggris.Dengan mengajak diskusi bersama teman Anda menggunakan bahasa Inggris tentunya dapat mengembangkan pronounciation Anda. Itulah beberapa cara belajar Bahasa Inggris efektif yang dapat Anda coba