Baikkah Komunikasi Secara Online ?

0 Comments

 

Saat ini Indonesia sedang rawan dengan penggunaan media sosial, salah satu bentuk komunikasi online adalah merebaknya penggunaan media sosial.

Berikut mengenai ulasan komunikasi,

Komunikasi adalah suatu bentuk perilaku atau kegiatan berupa lisan maupun simbolik yang berkaitan erat dengan aktivitas manusia untuk ditunjukan ke orang lain. Melihat dari pengertiannya, komunikasi merupakan bentuk perilaku positif dan memiliki tujuan untuk menyampaikan materi, perkataan, atau ide dan yang lainnya dapat disampaikan ke orang lain, dan yang menerima dapat memberikan efek atau timbal balik dari adanya bentuk dari komunikasi tersebut.

Komunikasi juga memiliki beberapa fungsi yaitu,

Menyampaikan informasi, penyampaian pendapat, alat untuk membujuk orang lain atau dapat pula mempengaruhi orang lain,  sebagai bentuk ekpresi, untuk tetap menjali hubungan yang baik walaupun terpaut dengan jarak.

Mulai dari pengertian, tujuan serta fungsi dapat terlihat bahwa komunikasi merupakan kegiatan hal yang positif yang dapat mempererat jalinan pada masyarakat. Namun, dalam hal penggunaannya seringkali disalahgunakan seperti, pada media sosial secara langsung orang dapat berperilaku atau sengaja mengatakan hal yang tidak baik untuk memecah belah suatu kelompok. Hal tersebut merupakan hal yang tidak baik dan patut untuk dihindari, seringkali orang yang telah melakukan perilaku tidak baik di media sosial tidak mengetahui bahwa hal tersebut akan selamanya tersimpan sebagai jejak digital.