Apakah Kuret Itu Dijahit? Sebaiknya Simak Saja Penjelasan Mengenai Prosesnya

0 Comments

Proses kuret memang begitu erat kaitannya dengan seseorang yang baru saja menjalani proses persalinan. Bahkan kuret ada pula yang dilakukan oleh mereka usai mengalami keguguran. Banyak orang beranggapan jika proses kuret itu tidak perlu dilakukan. Bahkan ada juga yang mempunyai anggapan jika kuret itu penting. Kuret ini konon ditempuh sebagai cara untuk membersihkan rahim supaya tidak terinfeksi. Lantas ketika muncul sebuah pertanyaan apakah kuret itu dijahit? Tentunya banyak yang penasaran juga akan jawabannya.

Padahal sebetulnya proses kuret ini terbilang penting demi menjaga kesehatan tubuh sang ibu. Rahim sudah seharusnya kembali dalam kondisi bersih hingga terbebas dari beragam penyakit. Kini anda pun harus mengerti apa saja proses kuretase. Supaya lebih jelas sebaiknya simak ulasan berikut:

  • Proses dilatasi

Dimana proses yang satu ini sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memperlebar leher rahimnya. Saat leher rahim mulai melebar maka proses kuretase pun sudah bisa dilakukan. Pada proses ini biasanya mempergunakan sebuah alat yang nantinya bakalan dimasukkan dalam leher rahim bernama laminaria. Alat tersebut mampu menghisap cairan yang berada pada bagian leher rahim jadi leher rahim pun semakin melebar.

  • Proses kuretase

Proses kali ini merupakan proses yang bertujuan untuk mengangkat sebuah lapisan dalam sekaligus isi dari rahim. Ada pula alat dengan jenis berbeda tentu saja dari segi fungsi untuk menghisap. Mungkin saja mereka yang sudah pernah mengalami keguguran lebih memilih cara lainnya. Yang terpenting kondisi rahimnya bisa kembali bersih.

Sekilas dari penjelasan yang sudah tersedia di atas tentunya kita bisa menyimpulkan jika proses kuretase itu hanya mempergunakan alat kecil. Jadi cukup hanya dengan memasukkan dalam leher rahim. Dalam proses tersebut tidak ada lagi yang namanya pembedahan maupun jahitan. Kebanyakan kasus biasanya kehamilan kosong tanpa kuret. Akan lebih baik selalu berkonsultasi langsung dengan dokter ahlinya.

Dari sedikit ulasan mengenai apakah kuret itu dijahit tersebut semoga bisa membuat siapapun merasa paham. Apalagi di atas juga sudah dijelaskan mengenai proses kuret yang sebenarnya. Tak bisa dipungkiri lagi jika kuret itu terbilang penting sekali bagi ibu yang habis mengalami keguguran. Dimana pembersihan dalam rahim perlu dilakukan supaya tidak terjangkit infeksi. Menjaga kesehatan tubuh memang penting. Apalagi menyangkut rahim seorang ibu yang nantinya mengandung bayi.