Apa Itu Edema Serebral? Gejala, Penyebab, Diagnosis, Pengobatan, dan Pencegahan

0 Comments

Siapa pun dengan cedera pikiran berisiko mengalami edema serebral. Inilah semua hal kecil yang perlu Anda ketahui tentang tanda, pengobatan, dan juga pencegahan masalah ini.

Jika Anda membenturkan sendi siku Anda, Anda cukup mengoleskan es dan bengkaknya pasti akan hilang. Namun apa yang terjadi ketika Anda menyerang kepala Anda, dan juga pikiran Anda mulai membengkak?

Seorang individu yang mengalami edema analitis mungkin mengalami tanda dan gejala yang aneh, seperti frustrasi, mual, amnesia, atau kehilangan kesadaran.

Edema analitik adalah masalah serius yang dapat menyebabkan keterbelakangan mental atau kematian yang tidak dapat disembuhkan jika tidak ditangani dengan cepat.

Edema analitis, atau pembengkakan healthida.com pikiran, adalah peningkatan tekanan di kepala Anda yang dapat mengganggu sawar darah-otak. Ini adalah metode tubuh untuk menanggapi cedera, stroke, atau infeksi. Karena otak dibingkai dalam tengkorak yang kaku, peningkatan tekanan intrakranial, atau ICP, dapat mencegah darah kaya oksigen mengalir ke otak, memblokir cairan agar tidak keluar dari pikiran, serta merusak atau membunuh sel-sel otak.

Apa Penyebab Pikiran Anda Membengkak?

Cedera kepala, infeksi, serta sejumlah masalah neurologis lainnya dapat memicu pembengkakan otak saat tekanan meningkat dan menekan sel-sel otak. Alasan normal pembengkakan otak terdiri dari:

Tanda dan Gejala Edema Analitik.

Stressful Mind Injury (TBI) TBI adalah serangan di kepala yang dapat menyebabkan pendarahan, luka, atau pembengkakan pada otak. Sumber tipikal TBI terdiri dari jatuh, tabrakan mobil, aktivitas olahraga, kekerasan dalam rumah tangga, atau cedera akibat pertempuran. Peningkatan tekanan intrakranial dapat memicu pembengkakan sel-sel pikiran.

Infeksi Beberapa jenis infeksi dapat menyebabkan pembengkakan pikiran, termasuk penyakit tidur dan juga meningitis. Penyakit tidur adalah pembengkakan otak yang biasanya dipicu oleh infeksi virus. Ini dapat menyebabkan migrain, demam, kehilangan kesadaran, kejang, dan banyak lagi. Meningitis adalah infeksi meninges yang mengelilingi otak serta sumsum tulang belakang. Penyebab umumnya termasuk infeksi virus, bakteri, parasit, atau jamur.

Tumor Tumor pikiran adalah perkembangan abnormal dari sel-sel di dalam pikiran atau tengkorak. Ini dapat menekan atau menggantikan jaringan pikiran atau memblokir cairan serebrospinal, yang dapat meningkatkan stres dan juga menyebabkan pembengkakan.

Stroke Sekitar 80 persen dari stroke adalah stroke iskemik yang disebabkan oleh penyumbatan di arteri di otak, yang kemudian menghentikan darah yang mengandung oksigen mencapai sel-sel pikiran. Sel-sel otak yang rusak biasanya membengkak dan juga dapat menghalangi aliran cairan serebrospinal dari otak, meningkatkan stres.

Perdarahan Pikiran Perdarahan intrakranial adalah pendarahan di dalam atau di sekitar otak, dan stroke hemoragik menyebabkan kematian sel-sel otak sebagai akibat dari kapiler yang pecah atau robek di otak. Kedua kondisi ini bisa menyebabkan pikiran bengkak. (8).

Ketinggian Anda dapat mengembangkan edema serebral ketinggian (HACE) sekitar 2 hari setelah mendaki lebih dari 4.000 meter (13.123 kaki). Pembengkakan pikiran semacam ini terjadi bersamaan dengan penyakit gunung akut (AMS), ataksia (kehilangan kendali bahasa tubuh), kelelahan, dan juga perubahan kondisi psikologis. Ini dapat berkembang menjadi koma atau kematian dalam waktu 24 jam jika tidak ditangani.

Macam-Macam Pikiran Bengkak.

Ada lima jenis utama edema analitik. Jenis yang mungkin diderita seseorang bergantung pada penyebab cedera.

Sitotoksik Edema analitik semacam ini adalah salah satu bentuk edema analitik yang paling umum, dan ini diakibatkan oleh penumpukan garam dan juga air di dalam sel yang menyebabkan kegagalan seluler. Sumber utama dari jenis edema ini termasuk cedera pikiran yang membuat stres, penyakit metabolisme, infeksi seperti penyakit tidur atau meningitis, atau asupan bahan kimia seperti metanol atau euforia.

Vasogenik Jika Anda mengalami stroke, ada kemungkinan otak Anda bisa membengkak karena emboli atau tidak adanya oksigen. Ini memicu gangguan hambatan darah-otak yang memungkinkan cairan bocor serta tekanan terbentuk di dalam otak. Jenis edema analitik ini paling sering terlihat pada orang dengan benjolan pikiran, namun juga dapat dipicu oleh terlalu banyak karbon dioksida dalam darah, penyakit metabolisme, toksisitas timbal, dan edema analitik elevasi tinggi (HACE). (10).

Interstisial Penyebab utama edema jenis ini adalah hidrosefalus obstruktif, yang merupakan akumulasi cairan serebrospinal dari pelebaran ventrikel yang tidak biasa yang meningkatkan tekanan pada pikiran. Hidrosefalus obstruktif muncul dari penyakit bawaan, masalah berkembang, meningitis, tumor, cedera otak yang parah, atau perdarahan.

Edema hidrostatik hidrostatik adalah penumpukan cairan interstisial, yaitu cairan di antara ruang kecil dan sempit di antara sel. Obstruksi vena kronis atau serangan jantung dapat meningkatkan stres hidrostatik kapiler dan juga menyebabkan otak membengkak.

Osmotik “Sel memiliki air di dalam dan di luar, dan air dapat melewati membran semipermeabelnya,” kata Ram Balu, MD, PhD, asisten profesor neurologi di University of Pennsylvania di Philly. “Prosedur ini disebut osmosis. Kadang-kadang, bisa terjadi penumpukan elektrolit di dalam sel, dan ini juga memicu konsentrasi air yang tinggi untuk pindah ke dalam sel.” Osmolalitas yang tidak merata ini biasanya disebabkan osmolalitas lotion dari sekresi hormon antidiuretik yang tidak tepat (SIADH) atau TBI serta menyebabkan tekanan, cairan, dan pembengkakan yang tidak biasa di pikiran.

“Biasanya, edema yang diyakini bukanlah tanda dan gejala yang akan membawa seseorang langsung ke fasilitas medis,” klaim dr Balu. “Orang pasti akan mengalami TBI, stroke, atau mengalami serangkaian tanda dan gejala neurologis sebelum pembengkakan pikiran diketahui. Edema analitis adalah konsekuensi dari kondisi tersembunyi.”