Anti Ribet, Yuk Simak 5 Cara Menghilangkan Kantung Mata Paling Efektif

0 Comments

Munculnya kantung mata dan lingkaran hitam pada area mata tentu menjadi salah satu permasalahan yang cukup mengganggu bagi sebagian orang. Hal ini biasanya diakibatkan karena beberapa faktor mulai dari faktor keturunan, stress, alergi atau karena paparan sinar matahari. Untuk bisa menghilangkan lingkaran pada mata ini anda bisa melakukan beberapa cara. Yuk simak ulasan mengenai cara menghilangkan kantung mata yang efektif berikut.

Cara Efektif Hilangkan Kantung Mata

1 Kentang

Siapa yang menyangka jika bahan makanan satu ini bisa membantu untuk menghilangkan kantung mata. Kandungan asam fosfat dan asam nitrat yang tinggi pada kentang akan membantu untuk mengurangi radang dan menjaga elastisitas kulit. Untuk menggunakannya anda bisa mengupas kentang dan mencucinya hingga bersih sehingga tidak meninggalkan getah. Kemudian blender kentang tersebut dan haluskan dan masukkan dalam kain lembut.

  1. Kantung Teh

Kantung teh adalah salah satu cara yang paling banyak dilakukan sejak zaman dahulu untuk mengatasi kantung mata. Anda bisa menggunakan teh yang telah dipakai kemudian direndam di dalam gelas berisi air. Masukkan ke dalam lemari es hingga dingin setelah itu kompres mata dengan kantung teh tersebut. Selalu pastikan untuk menggunakan teh hijau atau chamomile agar manfaatnya lebih maksimal.

  1. Mentimun

Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami selanjutnya adalah menggunakan mentimun. Kandungan vitamin A,B dan C serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium sangat bagus untuk membantu mata agar tetap sehat. Caranya pun cukup mudah yaitu dengan mengiris irisan timun dan meletakkan pada area mata kurang lebh selama 30 menit.

  1. Es Batu

Ternyata banyak sekali make up artis yang menggunakan es batu sebagai cara yang tepat dan alami untuk menghilangkan kantung mata. Pasalnya es batu sendiri dipercaya mampu meredam peradangan akibat tekanan berlebih pada wajah. Cukup dengan membungkus es batu menggunakan handuk kecil atau kain bersih dan kompres pada area mata sekitar 10 hingga 15 menit.

  1. Minyak Zaitun

Tidak hanya bermanfaat untuk menghaluskan dan mencerahkan ulit, namun minyak zaitun juga memiliki fungsi untuk menghilangkan kantung mata. Hal ini karena minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang membantu untuk mencerahkan kulit dibawah mata yang gelap Selain itu minyak zaitun juga sangat berfungsi untuk menghindrasi dan melebabkan kulit. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak sebagai cara menghilangkan kantung mata anda.

Memiliki wajah yang terlihat bersinar tentu menjadi impian semua orang. Tak jarang banyak sekali produk kecantikan yang menawarkan untuk menutupi area kantung mata yang hitam. Anda bisa mencoba untuk menggunakan bahan bahan alami yang dinilai aman dan tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Anda harus rutin melakukan perawatan kantung mata dengan bahan alami agar berhasil menghilangkan mata panda pada wajah anda.