6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

0 Comments

Pada umumnya kantung mata muncul disebabkan karena pola tidur yang kurang atau tidak teratur. Sehingga pada kondisi yang kurang tidur maka pembuluh darah yang tepatnya kulit bagian bawah mata akan melebar dan menghitam. Pembuluh darah yang melebar kemudian mengakibatkan penumpukan cairan yang disebabkan melemahnya jaringan pada sekitar mata termasuk otot yang menjadi penopang kelopak mata sehingga membentuk kantung mata.

Selain disebabkan kondisi kurang tidur, munculnya kantung mata juga bisa disebabkan karena adanya alergi, stress, dan pola makan yang tidak baik. Pada kondisi seperti ini faktor stres memang dapat memberikan pengaruh yang cukup besar. Sebab, kondisi stres dapat menyebabkan lemahnya jaringan kulit dan tubuh. Termasuk pada jaringan kulit yang berada di area sekitar mata. Faktor yang lainnya penyebab kuat terjadinya kantung mata juga dapat karena faktor usia. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak cara menghilangkan kantung mata termasuk menggunakan bahan secara alami.

6 Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami

Ada beberapa cara untuk menghilangkan kantung mata dan anda tidak perlu mengeluarkan biaya banyak untuk mengatasi kantung mata anda dan anda cukup menggunakan bahan alami yang dapat anda gunakan untuk membuatnya. Berikut 6 cara menghilangkan kantung mata secara alami, yaitu:

  1. Kantong teh yang didinginkan

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui bahwa kantong teh dingin dapat dijadikan untuk mendapatkan tampilan wajah yang bersih. Namun kantong teh juga dapat dijadikan cara untuk menghilangkan kantung mata, akan tetapi untuk menghilangkannya bukan menggunakan jenis teh yang biasa. Namun, menggunakan kantong teh hijau atau teh chamomile agar mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya, anda cukup merendam kantong the ke dalam air, lalu dinginkan untuk beberapa saat didalam kulkas. Setelah dingin, anda kompreskan ke bagian mata dengan kantong teh tersebut secara rutin dan setelah beberapa hari anda dapat lihat sendiri hasilnya.

  1. Tomat

Tomat diketahui dapat membuat kulit di bagian mata terasa halus dan kenyal. Selain itu tomat juga dapat dijadikan sebagai penghilang kantung mata. Untuk mendapatkan hasilnya, anda dapat mencampurkan satu sendok teh jus tomat dengan satu sendok teh jus lemon, lalu anda usapkan di bawah mata. Setelah itu, biarkan mengering selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih. Anda dapat melakukan cara menghilangkan kantung mata secara alami dan cepat ini, maka lakukan setidaknya dua kali sehari. Untuk tambahan, anda juga dapat mengkonsumsi jus campuran lemon, tomat, dan daun mint untuk menghilangkan kantung mata.

  1. Minyak zaitun

Mungkin sudah banyak orang mengetahui bahwa minyak zaitun memiliki manfaat untuk menghaluskan dan juga mencerahkan kulit. selain itu, minyak zaitun ini juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan kantung mata, karena di dalamnya mengandung antioksidan. Pemakaian minyak ini juga akan menghidrasi dan melembabkan sehingga kulit akan menjadi lebih sehat. Untuk cara pemakaiannya yaitu anda cukup oleskan minyak zaitun pada area kantung mata dan pijit secara perlahan. Apabila anda melakukkannya dengan rutin, maka kantung mata akan memudar dengan seiring berjalannya waktu.

  1. Kentang mentah

Kentang memiliki kandungan asam fosfat dan juga asam sitrat yang tinggi, sehingga mampu mengurangi peradangan dan dapat menjaga kelenturan kulit. Cara menghilangkan kantung mata menggunakan kentang yaitu dengan mengupas dan mencuci bersih kentang sampai getahnya hilang, lalu anda blender kentang tersebut sampai halus. Setelah itu anda masukkan kentang yang sudah dihaluskan ke dalam tempat atau kantong yang bersih dengan permukaan yang lembut. Selanjutnya kompreskan kantong tadi pada kedua mata anda selama 15 menit. Terakhir anda bilas wajah dan keringkan. Agar mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukannya dengan cara diatas secara rutin.

  1. Irisan mentimun

Mentimun memiliki kandungan vitamin a, b, dan c serta mengandung air yang tinggi. Selain itu, terdapat juga beberapa mineral seperti magnesium, silikon, dan kalium yang terkandung didalamnya. Serta ada zat-zat baik yang sangat bermanfaaat untuk membuat mata agar terlihat lebih segar dan sehat. Agar mendapatkan khasiatnya anda cukup menaruh irisan mentimun pada area mata selama kurang lebih 30 menit secara rutin.

  1. Daun mint

Daun yang satu ini memang dikenal dengan aroma khas yang menyegarkan dan biasanya digunakan sebagai penyegar mulut. Selain itu, daun mint juga merupakan salah satu daun yang dapat menghilangkan kantung mata. Caranya anda tumbuk beberapa helai daun mint menggunakkan sedikit air sampai campuran tersebut terlihat seperti scrub. Lalu, anda usapkan scrub yang sudah jadi pada area kantung mata dan diamkan selama 10 menit sebelum anda membilasnya menggunakan air dingin. Untuk hasil yang diinginkan anda dapat melakukannya setiap malam selama 1 minggu.

 

Bagi anda yang memiliki masalah dengan kantung mata mungkin cara menghilangkan kantung mata secara alami di atas dapat membantu anda untuk mengatasinya. Sehingga anda tidak perlu panik untuk menghilangkannya. Selain menghemat penggunaan bahan alami juga dapat menyehatkan mata sekaligus tubuh anda.