4 Mitos Gunung Salak

0 Comments

Gunung salak merupakan gunung yang terletak di wilayah bogor dan juga sukabumi dan memiliki ketinggian 2.211 mdpl.

Artikel

Gunung salak ini menjadi salah satu gunung yang terkenal di jawa barat dan menjadi gunung berapi aktif. Selain itu gunung salak ini terkenal keangkerannya dan kental dengan aura mistis serta dikenal dengan peristiwa jatuhnya pesawat sukhoi superjet 100 pada tahun 2012 tepatnya pada tanggal 9 mei.

Banyak sekali cerita mistis mengenai gunung salak ini yang berasal dari masyarakat sekitar dan juga para pendakinya. Mulai dari arwah gentayanan sampai pasukan berseragam dan memiliki banyak hal yang dapat membuat merinding.

4 Mitos Gunung Salak

Ada beberapa mitos gunung salak, yang sampai sekarang masih menjadi misteri, namun bagi anda yang ingin mendaki agar selalu menjaga diri dengan tidak mengganggunya atau hal buruk yang lain. Berikut mitosnya, yaitu:

  1. Kawah ratu dan curug seribu

Dua tempat yang paling angker dan juga paling terkenal di gunung salak yaitu kawah ratu dan curug seribu. karena adanya arwah gentayangan yang terdapat di dua daerah ini, penyebabnya karena menghirup racun belerang yang berada di kawah ratu. Sedangkan di curug seribu banyak arwah-arwah penasaran yang berkeliaran, karena banyak orang tenggelam pada saat hendak mandi.

  1. Nenek tua

Nenek tua misterius yang usianya sekitar 80 tahun ini mampu memanjat tebing yang curam, dan selalu menghilang secara misterius dan merupakan makhluk gaib yang tinggal di tebing.

  1. Lantunan gamelan

Suara gamelan ini dapat membuat para pendaki tersesat dan lantunan musik tradisional ini yang menjadi misteri di gunung salak serta ditakuti oleh banyak orang. jika anda mencari sumber suara tersebut maka akan semakin masuk ke hutan yang rimbun.

  1. Pasukan berseragam

Sosok pasukan berseragam ini pernah muncul pada saat ada pendaki yang keluar dari tenda dan melihat pasukan berseragam yang merupakan tentara dengan wajah pucat yang banyak sekali serta mengelilingi tenda dan juga terdapat seekor harimau gaib yang berdiri diantara pasukan tentara.

 

Bagi anda yang ingin mendaki ke gunung salak, alangkah baiknya untuk selalu berhati-hati dan mitos gunung salak masih menjadi misteri yang dapat membuat merinding.