3 Makanan Jangkrik untuk Mempercepat Panen

0 Comments

Keberhasilan saat menjalankan usaha beternak jangkrik salah satunya dipengaruhi oleh pakan yang diberikan. Makanan jangkrik yang diberikan dengan tepat bisa mempercepat panen sehingga akan mendapatkan banyak keuntungan. Apa saja makanan yang harus diberikan? Simak uraian di bawah ini.

3 Makanan Jangkrik untuk Mempercepat Panen

  1. Voor Ayam

Makanan jangkrik yang pertama adalah voor atau konsentrat ayam. Makanan tersebut memiliki kandungan protein yang sangat tinggi sehingga bisa mendobrak pertumbuhan jangkrik.

  1. Ampas Tahu

Ampas tahu merupakan salah satu makanan yang cocok diberikan pada jangkrik. Pemberian makanan ini juga bisa menghemat biaya karena harganya sangat terjangkau. Pemberian ampas tahu bisa dilakukan setiap hari atau dua hari sekali.

  1. Sayuran Hijau

Hewan ternak satu ini biasanya juga memakan sayuran hijau, seperti dedaunan segar atau krokot. Namun, makanan tersebut hanya pendamping saja untuk mencegah kekurangan cairan.

Makanan Jangkrik yang Mudah Ditemui

  1. Daun Pisang

Makanan jangkrik yang murah dan mudah ditemui adalah daun pisang. Daun pisang bisa dijadikan pakan tambahan untuk jangkrik. Selain itu, memilih makanan ini bisa untuk menekan biaya dan alternatif pakan lainnya.

  1. Kangkung

Makanan tambahan untuk jangkrik selanjutnya ada kangkung. Kangkung sangat mudah ditemui dan bisa ditanam sendiri. Sayuran ini bagus untuk mendukung ternak jangkrik supaya bisa cepat panen.